Jelang Lawan Persija, Barito Terancam Tanpa Striker Asing

Football5star.com, IndonesiaBarito Putera terancam tidak dapat diperkuat Rafael Silva saat menjalani laga perdana melawan Persija, Senin (20/5/2019) di Stadion 17 Mei. Striker asal Brasil tersebut dikabarkan menderita sakit demam.

Akibat sakit yang dideritanya, Rafael sempat tidak mengikuti latihan dalam rangka persiapan tim. Namun, menurut pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, kondisi Rafael tidak terlalu parah.

Tidak hanya Rafael, gelandang muda Barito, Nazarul Fahmi dilaporkan juga tidak mengikuti sesi latihan.

 “Mereka sakit demam, namun, kemarin malam mereka sudah bisa turun kembali latihan. Fahmi sempat ada ikut ke lapangan tetapi izin pulang duluan,” kata Jacksen F. Tiago.

bolanusantara.com

“Kalau aku tahu dari awal Fahmi sakit, gak aku kasih izin Fahmi ke lapangan. Kalau Rafa deman dari siang. Tetapi sakit mereka tidak begitu parah,” jelas Jacksen.

Sementara, ketidakhadiran kedua pemain tersebut saat latihan diharapkan tidak mengganggu persiapan tim menghadapi Persija Jakarta. Jacksen bersama asisten pelatih, Yunan Helmi terus mematangkan strategi jelang pertandingan perdana.

“Di hari kedua kita latihan, atmosfer anak-anak cukup baik sampai saat ini. Semoga kita bisa menjaga ini. Tadi kita kasih penjelasan pada anak-anak, kira-kiranya grafik latihan kita maupun intensitas dan tujuan kita latihan supaya hasil lebih baik,” ungkap Jacksen dilaporkan Pro Kalimantan Selatan dikutip Football5star.com.

Lebih lanjut, Jacksen mengakui intensitas latihan semakin meningkat menjelang pertandingan. Namun, nanti sehari menjelang pertandingan akan diturunkan intensitas latihannya.

“Dua hari pertama ini intensitas kita latihan lebih tinggi. Lalu kita akan menurukan sampai tanggal 18 Mei, 19 Mei turun lagi dan puncaknya tanggal 20 Mei nanti,” ujar pelatih yang sempat memperkuat Persebaya.

Comments
Loading...