Jelang Lawan PSG, Pellegrini Tak Khawatirkan Mangala

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengutarakan dukungan terhadap Eliaquim Mangala jelang laga kontra Paris Saint-Germain dalam ajang Liga Champions. Pellegrini menilai, Mangala bakal berkembang dan menjadi pemain penting Man. City dalam beberapa musim ke depan.

Mangala dibanjiri kritik menyusul penampilan buruknya bersama Man. City. Padahal bek asal Prancis itu dibeli dengan biaya transfer mencapai 42 juta pounds dari FC Porto pada Agustus 2014 lalu.

Dengan absennya bek tengah andalan sekaligus kapten Man. City, Vincent Kompany, Mangala bakal dipercaya untuk menjadi tandem Nicolas Otamendi di jantung pertahanan. Pellegrini pun menaruh kepercayaan terhadap Mangala untuk membendung agresivitas lini depan PSG.

“Jika memiliki statistik, Anda akan melihat bahwa kami menang setiap Mangala tampil,” ujar Pellegrini, seperti dikutip dari Soccerway.

“Dalam beberapa laga musim ini, dia melakukan kesalahan yang sangat buruk hingga menyebabkan gol. Namun, jika mengulas penampilannya secara keseluruhan, dia adalah pemain yang sangat bagus,” lanjutnya.

“Saya tidak berpikir nilai transfer dia membuat perbedaan. Dia pemain yang sangat muda dan tengah beradaptasi dengan kompetisi yang sulit seperti Premier League,” kata Pellegrini.

“Dia memiliki segala kondisi untuk menjadi pemain yang sangat penting di klub ini dan saya yakin akan berkembang dalam setiap musimnya di Premier League,” tandas Pellegrini.

Man. City lolos dari babak 16-Besar Liga Champions usai menyingkirkan Dynamo Kiev. The Citizens bakal lebih dulu bertandang ke markas PSG di Parc des Princes untuk melakoni leg pertama perempat final, Rabu (6/4).

Comments
Loading...