Jelang Lawan Real Madrid, Pemain Espanyol Dapat Ancaman dari Suporter

Football5star.com, Indonesia – Espanyol harus takluk 0-1 dari Real Betis di Benito Villamarin pada Jumat (26/6/2020). Gol tunggal dari Marc Batra makin membenamkan tim asal Catalan itu di posisi buncit klasemen LaLiga.

Kekalahan ini pun memancing kemarahan dari para suporter Espanyol. Dikutip Football5star.com dari Marca, Minggu (28/6) sejumlah suporter melakukan tindakan vandal dengan mencoret-coret di tembok Stadion Cornellà-El Prat.

“Anda harus berlari karena Anda belum berlari di lapangan.” tulis coretan para suporter tersebut. Ada juga tulisan yang menyebut bahwa para pemain Espanyol seperti tentara bayaran.

Jelang Lawan Real Madrid, Pemain Espanyol Dapat Ancaman dari Suporter
marca

Memburuknya penampilan Espanyol musim ini juga berujung kepada pemecatan Abelardo Fernande. Manajemen klub secara resmi memutus kontrak pelatih 50 tahun itu satu hari sebelum laga melawan Real Madrid.

Padahal, Abelardo baru saja menjabat sebagai pelatih pada Desember 2019. Awalnya ia diharapkan mampu membawa Espanyol tampil lebih baik pemecatan pelatih sebelumnya, Pablo Machin.

Kondisi ini pun membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane turut memberikan komentar jelang pertandingan kedua tim.

“Itu adalah keputusan klub dan satu-satunya yang dapat saya katakan adalah bahwa saya merasa turut sedih dengan hal itu,” ujar Zidane. “Ini merupakan momentum yang sangat sulit dan saya turut sedih mendengar hal itu.”

Klub berjuluk Blanquiblaus tersebut saat ini berada di posisi ke-20 dengan koleksi 24 poin, terpaut satu poin dengan Leganes di peringkat ke-19 dan terpaut 2 poin dengan Real Mallorca di peringkat ke-18. Musim depan, Espanyol dipastikan akan tergedradasi ke Divisi Segunda.