Jelang Lawan Sriwijaya FC, Spaso Mulai Tebar Ancaman

Football5star.com, Indonesia – Minggu (20/8/2017), Bhayangkara FC akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Patriot, Bekasi. Penyerang anyar mereka, Ilija Spasojevic, mulai menebar ancaman jelang laga lanjutan Liga 1 akhir pekan nanti. Spaso mencetak gol saat laga persahabatan melawan Bhayangkara U-19 di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan.

Usai laga, pelatih BFC, Simon McMenemy mengaku puas dengan penigkatan yang diperlihatkan Spaso. Simon menilai, itu merupakan modal bagus bagi timnya di sisa kompetisi putaran kedua.

“Saya senang melihat Spaso mulai bisa menyesuaikan diri dengan tim. Semoga ini menjadi perkembangan bagus untuk laga melawan Sriwijaya FC, Minggu nanti,” kata pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut.

Simon berharap, seluruh pemainnya lebih siap jika harus diturunkan. Itulah mengapa ia menggelar latih tanding melawan juniornya. Selain itu, jeda waktu yang cukup lama, dikhawatirkan mengurangi insting bertanding anak asuhnya.

“Kami harus tetap berada dalam situasi kompetisi agar fokus para pemain tetap terjaga. Kami akan mencoba memaksimalkan setiap peluang untuk menjadi gol. Karena satu gol juga akan sangat berguna untuk tim,” tambah Simon.

Selain peningkatan performa yang ditunjukkan oleh Spaso, Simon juga sumingrah karena pemain muda andalannya, Zulfiandi, sudah sembuh dari cedera. Pemain jebolan timnas U-19 tersebut sempat diturunkan pada 25 menit terakhir uji coba.

“Saya senang sekali akhirnya Zul bisa bermain lagi bersama kami. Ia pemain muda bertalenta, sangat percaya diri ketika menguasai bola. Itu bagus untuknya. Semoga dia akan siap untuk bermain dalam waktu dekat. Kualitasnnya akan menambah kekuatan kami,” tutup mantan pelatih timnas Filipina tersebut.