Jelang Lawan Timnas U-19, Bosnia & Herzegovina Hanya Main 18 Menit

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Bosnia & Herzegovina, lawan berikut timnas U-19 Indonesia, mengalami kendala saat uji tanding yang berlangsung pada Kamis (15/10/2020). Pertandingan Ivan Basic cs. melawan Montenegro tak berlangsung hingga usai, hanya 18 menit.

Pertandingan Bosnia & Herzegovina vs Montenegro di Medjugorje tak sampai berlangsung satu babak. Hujan deras yang disertai angin kencang membuat laga terhenti pada menit ke-18. Berdasarkan kesepakatan kedua tim, wasit akhirnya memutuskan pertandingan tak dilanjutkan karena cuaca tak juga membaik.

Dalam 18 menit pertandingan itu, skor 0-0. Baik timnas U-19 Bosnia & Herzegovina maupun Montenegro sama-sama gagal mencetak gol. Padahal, pada pertandingan dua hari sebelumnya, Ivan Basic dkk. mampu mencetak satu gol dalam kurun waktu tersebut.

Laga timnas U-19 Bosnia & Herzegovina vs Montenegro terganggu cuaca buruk.
nfsbih.ba

Pada pertandingan pertama, Bosnia & Herzegovina memetik kemenangan 3-0 atas Montenegro. David Cavic mencetak gol cepat pada menit ke-1, lalu Azur Mahmic membuat mereka unggul 2-0 pada menit ke-39. Adapun gol penutup dijaringkan pemain pengganti, Andrija Janjic pada pengujung laga.

Jeda antara dua laga yang singkat membuat Bosnia & Herzegovina turun dengan susunan starting XI berbeda. Hanya Ivan Basic yang turun dalam dua laga itu sebagai starter. Sisanya pemain-pemain yang turun sebagai starter pada pertandingan kedua adalah mereka yang jadi cadangan pada laga pertama.

Bosnia & Herzegovina akan Dua Kali Hadapi Indonesia

Setelah double header lawan Montenegro, timnas U-19 Bosnia & Herzegovina akan menghadapi Indonesia. Tim asuhan Slaven Musa dijadwalkan bersua armada Shin Tae-yong pada 20 dan 23 Oktober mendatang di Split, Kroasia.

Kedua tim sempat bertemu pada uji tanding di Zagreb, 25 September silam. Kala itu, tim asuhan Slaven Musa menang 1-0 atas Indonesia. Satu-satunya gol tercipta dari tendangan bebas Basic yang berbelok arah setelah mengenai kaki bek Komang Tri Arta Wiguna.

Timnas U-19 Bosnia & Herzegovina akan kembali dihadapi Indonesia pada 20 dan 23 Oktober nanti.
pssi.org

Bagi timnas Indonesia, laga lawan Bosnia & Herzegovina ini merupakan bagian dari rangkaian uji tanding pada pemusatan latihan tahap kedua yang tadinya akan dilangsungkan di Turki. Sejak awal Oktober, tim asuhan Shin Tae-yong telah melakoni tiga pertandingan.

Pada pertandingan pertama, timnas U-19 menang 3-0 atas tim U-18 NK Dugopolje. Berikutnya, Witan Sulaiman cs. menang 4-1 atas timnas U-19 Makedonia Utara. Namun, hasil itu tak dapat diulangi pada pertemuan kedua dengan Makedonia Utara. Garuda Muda hanya imbang 0-0.

Di samping dua laga lawan Bosnia & Herzegovina, timnas U-19 Indonesia masih punya satu agenda uji tanding lagi. Namun, hingga kini belum dipastikan lawan yang akan dihadapi David Maulana cs. Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, sempat mengungkapkan Garuda Muda ingin menghadapi tim U-19 Hajduk Split yang kini memuncaki klasemen 1. HNL Juniori dengan nilai sempurna dari 8 pertandingan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More