Jelang Lawan West Brom, Pep Guardiola Sebut Sam Allardyce Pelatih Genius

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji pelatih West Brom, Sam Allardyce jelang laga melawannya, besok dini hari (27/1/21). Guardiola menyebut Big Sam sebagai pelatih yang genius.

Sam Allardyce ditunjuk untuk menggantikan Slaven Bilic pada Desember lalu dan mendapatkan hasil yang inkonsisten. WBA berhasil menahan imbang Liverpool dan mengalahkan Wolves, tapi mereka masih jauh dari posisi aman zona degradasi, tepatnya 6 poin dari posisi ke-17.

Namun, Guardiola kagum dengan pekerjaan yang dilakukan Allardyce yang memang sering mendapatkan pekerjaan untuk menyelamatkan tim dari degradasi.

Ini Alasan Pep Guardiola Marah ke Wasit Keempat di Laga Lawan West Brom
Manchester Evening News

“Tidak mudah mengambil alih klub di tengah musim, tapi melawan Wolves, Liverpool, klub-klub lain, dia mendapatkan hasil yang bagus. Sam Allardyce adalah seorang yang genius untuk menangani tim-tim ini ketika setiap orang yakin kondisi sudah berakhir dan mendapatkan hasil yang baik,” ucap Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Guardiola melanjutkan, “Hasil itu memberi Anda dorongan yang luar biasa, kepercayaan diri yang luar biasa. Pertama, apakah hasil membuat Anda bermain baik, atau apakah Anda bermain baik jika mendapatkan hasil? Saya pikir keduanya terkait.”

Manchester City berpeluang untuk naik ke puncak klasemen karena memiliki satu laga lebih sedikit dari Manchester United. Tapi Guardiola tak mau membahas soal itu karena jarak antara tim di enam besar juga sangat kecil.

“Peminpin puncak klasemen adalah United. Mereka ada di puncak. Saat kami memiliki semua laga dengan jumlah yang sama, kita akan lihat. Sekarang kami tak berada di puncak dan perbedaan dengan ketiga, keempat, kelima, dan keenam sangat kecil.” kata Pep Guardiola.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More