Jelang Liga 1 2019, Barito Putera Diterpa Cedera

Football5star.com, Indonesia – Jelang bergulirnya Liga 1 2019, salah satu klub asal Kalimantan, Barito Putera, terancam tanpa beberapa pilarnya saat menjalani laga pertama melawan Persija Jakarta, Senin (20/5/2019) di Stadion 17 Mei.

Gelandang muda Barito Putera yang juga andalan timnas U-23, M. Rafi Syarahil, mengalami cedera panjang saat menjalani uji coba melawan Taruna Persada di Jakarta beberapa hari lalu.

Dokter tim Barito Barito Putera, Rey Adi Wirawan, mengatakan bahwa Rafi mengalami cedera ACL yang menyebabkan akan absen panjang.

“Dari hasil MRI (Magnetic Resonance Imaging), dan pemeriksaan dokter terdapat masalah di ACL nya sama meniskus namun ada perbedaan dari keduanya. Hasil MRI mengatakan ada sebagian robek sementara dari pemeriksaan dokter malah robek total,” kata Dokter Rey.

kalsel.prokal.co

Akibat cedera yang didapat, Rafi kemungkinan bakal absen selama paruh pertama Liga 1 2019, sebab ia diperkirakan akan absen hingga enam bulan ke depan.

Selain M. Rafi, pemain yang bisa bermain di berbagai posisi, Gavin Kwan Adsit dilaporkan Banjarmasin Post dikutip Football5star.com, juga mengalami cedera dan saat ini sedang menjalani terapi di Jakarta.

“Gavin diharuskan terapi dengan gerakan-gerakan tertentu setelah itu baru bergabung dengan latihan fisik,” ujar Dokter Rey mengenai kondisi Gavin k. Adsit.

Akan tetapi, Kondisi Gavin K. Adsit sudah mulai membaik dan diberikan penanganan intensif agar dapat bermain di laga perdana Liga 1 2019 menghadapi juara bertahan, Persija Jakarta.

Sedangkan, kabar pemain lainnya seperti bek Dandi Maulana dan gelandang Nazarul Fahmi berangsur membaik dan sudah kembali berlatih dengan pemain lainnya.

Comments
Loading...