Jelang Liga 1 2020: Arema FC, Salah Satu Kandidat Juara

Football5star.com, Indonesia – Prestasi kurang membanggakan yang diraih Arema FC di Liga 1 musim 2019 lalu membuat manajemen klub langsung melakukan beberapa perubahan. Tak hanya dari komposisi tim, susunan tim kepelatihan pun dirombak demi prestasi terbaik di Liga 1 2020.

Pelatih bertangan dingin, Mario Gomez, resmi ditunjuk oleh manajemen Singo Edan pada awal tahun 2020 lalu. Tak hanya itu, Arema juga menjadi salah satu klub tersibuk di bursa transfer.

Nama-nama senior seperti Sylvano Comvalius, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, serta Makan Konate resmi didepak. Sebagai pengganti, Arema mendatangkan Jonathan Bauman, Oh In-kyun, Matias Malvino, serta Elias Alderete.

“Kepingan pemain asing Arema dengan hadirnya tiga pemain ini akhirnya lengkap setelah sebelumnya kami mendapatkan Oh In-kyun,” kata GM Arema, Ruddy Widodo seperti dikutip Football5star dari laman resmi klub, Kamis (30/1/2020).

Tak hanya itu, Arema juga mendaratkan beberapa pemain lokal dengan bakat mumpuni. Seperti Kushedya Heri Yudo, Dave Mustaine, Bagas Adi, serta Mariando Uropmabin.

Penunjukkan Mario Gomez sebagai pelatih anyar tentu bukan tanpa alasan. Pria berpaspor Argentina itu sukses menarik minat Arema setelah sukses membawa Borneo FC yang dihuni banyak pemain muda, tampil mempesona di musim 2019 lalu.

“Siapa yang tidak tahu reputasi Coach Mario Gomez memimpin sebuah tim dengan banyak pemain muda? Ini yang membuat kami tertarik, karena Arema punya banyak pemain muda potensial, mungkin tepat di tanganinya,” ungkap Ruddy Widodo seperti dikutip dari laman Wearemania.

“Arema tak kalah dari Borneo FC, kami punya banyak pemain muda potensial. Harapan kami kehadiran Coach Gomez bisa membuat permainan mereka lebih matang tahun ini,” sambung Ruddy menambahkan.

PELATIH: MARIO GOMEZ
Jelang Liga 1 2020 Arema FC, Salah Satu Kandidat Juara - Mario Gome - @aremafcofficial
instagram.com/aremafcofficial

Mario Gomez bukanlah sosok asing di dunia sepak bola Indonesia. Pelatih asal Argentina itu sudah berkarier sebagai pelatih di Indonesia selama tiga tahun terakhir.

Ia pertama kali merapat ke Nusantara pada tahun 2018 lalu bersama Persib Bandung. Di musim 2019 lalu, ia memutuskan untuk hengkang ke Borneo FC sebelum akhirnya didatangkan Arema FC akhir tahun lalu.

Meski belum pernah meraih gelar di Indonesia, Gomez sudah mendapatkan predikat sebagai salah satu juru taktik terbaik di Nusantara. Status tersebut ia dapatkan setelah sukses membawa Persib dan Borneo FC tampil mempesona dan bersaing di papan atas klasemen.

Bersama Arema FC, Gomez akan mendapatkan target untuk membawa pulang trofi Liga 1 ke Malang. Tak hanya itu, ia juga diharapkan akan bisa membuat Arema menjadi salah satu tim dengan penampilan atraktif di kompetisi mendatang.

PEMAIN KUNCI: JONATHAN BAUMAN
Jelang Liga 1 2020 Arema FC, Salah Satu Kandidat Juara - Jonathan Bauman - @aremafcofficial
instagram.com/aremafcofficial

Setelah sempat berkarier di Malaysia, Jonathan Bauman akhirnya memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Pemain asal Argentina itu resmi menjadi milik Arema untuk menggedor lini pertahanan lawan di Liga 1 2020 mendatang.

Keputusan Arema untuk mendaratkan Bauman tentu tak lepas dari campur tangan Mario Gomez. Keduanya sempat bekerja sama di Persib Bandung pada musim 2018 lalu. Ketika itu, Bauman berhasil mencetak 12 gol dari 26 penampilannya.

Kembali bermain di bawa Gomez, Bauman tentu diharapkan akan bisa menjadi mesin gol Arema. Beban yang dipikul Bauman pun kian berat setelah Singo Edan kehilangan top skorer musim lalu, Makan Konate, yang membelot ke Persebaya.

TRANSFER MUSIM INI

TRANSFER MASUK: Dave Mustaine, Kushedya Heri Yudo (PSS Sleman), Taufik Hidayat (PSM Makassar), Ganjar Mukti (PSIS Semarang), Nurdiansyah (Borneo FC), Pandi Lestaluhu (Kalteng Putra), Syaiful Indra (PSIM Yogyakarta), Bagas Adi (Bhayangkara FC), Teguh Amiruddin (Persikabo), Mariando Uropmabin (Semen Padang), Oh In-kyun (Persipura Jayapura), Jonathan Bauman (Kedah FA), Matias Malvino (Defensor), Elias Alderete (Chacharita)

TRANSFER KELUAR: Ahmad Nur Hardianto (Bhayangkara FC), Makan Konate, Nasir (Persebaya Surabaya), Ricky Kayame, Hamka Hamzah (Persita Tangerang), Sylvano Comvalius, Arthur Cunha (Persipura Jayapura), Sandi Firmansyah (PSIM Yogyakarta), Rivaldi Bawuo (Madura United), Sunarto, Ricky Ohorella (Semen Padang), Takafumi Akahoshi, Pavel Smolyachenko, Agil Munawar.

SKUAT LENGKAP

Penjaga Gawang: 15-Teguh Amiruddin, 93-Utam Rusdiana, 96-Kartika Ajie

Belakang: 2-Matias Malvino, 4-Syaiful Indra, 5-Bagas Adi, 26-Taufik Hidayat, 32-Alfin Tuassalamony, 42-Ganjar Mukti, 44-Nurdiansyah, 45-Aji Saka, 87-Johan Alfarizie

Tengah: 12-Hendro Siswanto, 14-Jayus Hariono, 19-Hanif Sjahbandi, 33-Oh In-kyun, 88-Vikrian Akbar, 92-Dave Mustaine

Depan: 8-Elias Aldarete, 10-Jonathan Bauman, 16-Ridwan Tawainella, 27-Dedik Setiawan, 30-Muhammad Rafli, 41-Dendi Santoso, 56-Titan Agung, 77-Pandi Lestaluhu, 78-Mariando Uropmabin, 99-Kushedya Heri Yudo

PRAKIRAAN TIM UTAMA

Formasi 4-3-3:
Kartika Ajie
Taufik Hidayat, Bagas Adi, Matias Malvino, Alfin Tuassalamony
Hendro Siswanto, Oh In-kyun, Dave Mustaine
Dendi Santoso, Jonathan Bauman, Elias Alderete

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More