Jelang Liga 1 2020: Potensi Kejutan Borneo FC

Football5star.com, Indonesia – Borneo FC menatap kompetisi Liga 1 2020 dengan serius. Pesut Etam merekrut sejumlah pemain berkualitas agar bisa bersaing di papan atas.

Untuk pemain lokal mereka mendatangkan Kevin Gomes, Imanuel Wanggai, Dedi Hartono, hingga Titus Bonai. Sementara itu, materi pemain asingnya pun tak kalah mengerikan.

Borneo FC merekrut Francisco Torres, Diogo Campos, dan Nuriddin Davronov. Mereka juga mempertahankan Javlon Guseynov.

Tak berhenti sampai di situ, Borneo FC juga bakal diasuh pelatih hebat yakni Edson Tavares. Pria asal Brasil itu memiliki segudang pengalaman yang diprediksi bakal membuat klub asal Kalimantan Timur itu tampil mengejutkan.

Dalam tiga musim terakhir, Borneo FC berada di papan tengah Liga 1. Pada 2017, mereka menghuni peringkat kedelapan dan dalam dua musim setelahnya konsisten di peringkat ketujuh.

Dengan modal pelatih bagus dan pemain-pemain berkualitas, bukan tak mungkin Borneo FC bisa finis di lima besar. Apalagi mereka mendapat dukungan penuh dari Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

Nama terakhir punya komitmen penuh untuk mengangkan prestasi Pesut Etam.

“Ini bukan soal berapa banyak yang sudah saya keluarkan untuk tim, namun ini soal hati. Kalau bukan masalah hati, sudah lama saya menjual tim ini. Apalagi sudah ada yang berminat. Namun ini bukan soal uang semata,” ujar Nabil.

PELATIH: EDSON TAVARES
Borneo FC - Edson Tavares - Nabil Husein - @borneofc.id

Musim lalu, Edson Tavares melatih Persija Jakarta. Namun, ia dianggap gagal dan kontraknya tak diperpanjang Macan Kemayoran.

Meski demikian, berbekal pengalaman panjang di dunia kepelatihan, Edson Tavares diprediksi bisa meningkatkan performa Borneo FC. Bukan hal yang mustahil bagi Tavares untuk membantu Borneo FC bersaing memperebutkan gelar Liga 1 2020.

PEMAIN KUNCI: TITUS BONAI
Titus Bonai - Borneo FC - Football5star

Titus Bonai atau Tibo bukan sosok yang asing untuk Borneo FC. Pada 2018, ia sempat membela Pesut Etam. Saat itu, Tibo tampil sebanyak 28 kali dengan sumbangan tujuh gol.

Keputusan manajemen Pesut Etam merekrut Titus Bonai dianggap sudah tepat. Apalagi klub asal Kalimantan Timur itu ditinggal Lerby Eliandry yang merapat ke Bali United.

Tibo merupakan tipikal penyerang lincah di lini depan. Musim lalu, ia mencetak 13 gol dalam 26 laga bersama Persipura Jayapura.

TRANSFER MUSIM INI

TRANSFER MASUK: Kevin Gomes, Imanuel Wanggai, Dedi Hartono, Titus Bonai, Francisco Torres, Diogo Campos, dan Nuriddin Davronov.

TRANSFER KELUAR: Nadeo Argawinata, Lerby Eliandry, Renan Silva, Asri Akbar, Ambrizal Umanailo, Fathul Rahman

SKUAT LENGKAP

Kiper: Dicky Indrayana, Gianluca Pandeynuwu, Muhammad Zul Fikri

Belakang: Aljufri Daud, Wildansyah, Abdul Rachman, Kevin Gomes, Andika Kurniawan, Wiranto, Javlon Guseynov, Diego Michiels, Mifathul Ikhsan, Andri Muliadi, Makarius Suruan

Tengah: Nuridin Davronov, Imanuel Wanggai, Sutan Samma, Dedi Hartono, Rifal Lastori, Ilhamsyah, Wahyudi Hamisi, Muhammad Sihran

Depan: Francisco Torres, Diogo Campos, Terens Puhiri, Guy Junior, Ulul Azmi, Titus Bonai

PRAKIRAAN TIM UTAMA

Formasi: 4-4-2
Gianluca Pandeynuwu
Abdul Rachman, Diego Michiels, Kevin Gomes, Wildansyah
Dedi Hartono, Imanuel Wanggai, Nuriddin Davronov, Sutan Samma
Titus Bonai, Francisco Torres