Jelang Liga 1 2020: Sudah Waktunya Persebaya Surabaya Juara

Football5Star.com, Indonesia – Jelang Liga 1 2020, Persebaya Surabaya bisa dibilang sebagai tim yang paling siap. Anggapan tersebut bukanlah tanpa alasan.

Dari segi kekuatan, tidak ada yang kurang dari tim besutan Aji Santoso. Dari sisi persiapan tim, mereka sudah mencapai level tertinggi sebelum kompetisi dimulai.

Hal tersebut bisa dilihat dari kesuksesan mereka menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020. Sekali pun itu merupakan turnamen pramusim, tetap saja Persebaya tampil digdaya. Apalagi mereka menghajar tim bertabur bintang seperti Persija jakarta dengan skor 4-1 di final.

Para pemain juga sudah siap dengan laga perdana yang akan berlangsung Sabtu (29/2/2020) melawan Persik Kediri di Gelora Bung Tomo. Ya, perpaduan pemain baru dan pemain lama mampu menumbuhkan harmonisasi tim.

Pemain-pemain baru seperti Makan Konate dan Mahmoud Eid misalnya. Mereka jadi andalan Aji Santoso selama Piala Gubernur Jatim lalu. Bahkan Konate langsung jadi pujaan bonek lewat kontribusi maksimalnya.

Momen Bajul Ijo tahun ini juga tak bisa dilepaskan dari polesan Aji Santoso sejak musim lalu. Datang disaat tim sedang limbung di Liga 1 2019, ia mampu membawa Persebaya bangkit hingga akhirnya memastikan diri sebagai runner up.

Dengan keunggulan-keunggulan di atas, bukan tidak mungkin jika Persebaya Surabaya musim ini mampu berbicara lebih lantang. Besar pula peluang mereka untuk melepas dahaga juara Liga Indonesia pada Liga 1 2020 ini.

PELATIH: AJI SANTOSO

Persebaya Menang Besar atas Arema, Aji Santoso Beralih ke Tenis

Aji Santoso adalah sosok penting di balik kesuksesan Persebaya Surabaya musim lalu. Datang menggantikan posisi Bejo Sugiantoro, ia mampu menyulap tim jadi mengerikan.

Persebaya yang sebelumnya terpaku di papan tengah, berhasil ia bawa ke papan atas. Perjuangan heroik itu pun mencapai puncak ketika menyalip Persipura Jayapura sebagai runner up Liga 1 2019 di pekan terakhir.

Berstatus sebagai legenda klub, Aji tahu betul bagaimana membuat Bajul Ijo tampil seperti ekspektasi banyak orang. Pengalaman dan tangan dinginnya juga membuat ia tidak segan-segan melakukan perubahan untuk membawa klubnya kembali disegani.

Pada musim keduanya ini, mantan pelatih Arema dan Persela Lamongan diprediksi akan meraih prestasi lebih hebat lagi. Setelah musim lalu dia mengandalkan pemain yang sudah ada sebelumnya, musim ini dia memiliki para pemain yang sesuai keinginannya.

Trofi Piala Gubernur Jatim adalah bukti awal kehebatan Aji Santoso. Dan tentu saja kesuksesan tersebut akan menambah kepercayaan diri pemain untuk memenuhi target di Liga 1 2020.

PEMAIN KUNCI: MAKAN KONATE
Makan Konate tampil gemilang sebagai kapten Persebaya Surabaya pada laga terakhir Grup A Piala Gubernur Jatim 2020.
persebaya.id

Sulit untuk menunjuk siapa pemain yang akan menjadi tumpuan utama Persebaya Surabaya di Liga 1 2020. Kekuatan merata yang mereka miliki di semua lini membuat hampir tidak ada pemain yang lebih menonjol dari yang lain.

Terlepas dari hal tersebut, efek instan yang ditunjukkan Konate Makan di Piala Gubernur Jatim lalu membuat banyak pihak yakin jika ia akan menjadi pembeda musim ini.

Bertindak sebagai gelandang, Konate adalah inspirasi di semua tim yang dia bela. Dia adalah penentu irama permainan. Kehebatannya mengeksekusi bola mati dan algojo penalti menjadi paket komplit dari pemain asal Mali.

Soal produktivitas, jangan pernah ragukan pemain 26 tahun itu. Musim lalu saja ia mengukuhkan diri sebagai top skorer Arema dengan torehan 16 gol. Padahal posisinya adalah gelandang tengah.

Dan musim ini, Makan Konate sudah menancapkan tinta emas untuk klub barunya. Empat gol yang berhasil ia cetak berbuah trofi Piala Gubernur Jatim 2020. Dan yang tak kalah penting adalah, ia langsung ditunjuk sebagai kapten Persebaya untuk mengarugi Liga 1.

TRANSFER MUSIM INI

Transfer Masuk: Rivki Mokodompit (PSM Makassar), Arif Satriya (Persela Lamongan), Zoubairou Garba (Tira Persikabo), Bayu Nugroho (PSIS Semarang), Makan Konate (Arema), Ricky Kambuaya (PSS Sleman), Hambali Tolib (Persela Lamongan), Mahmoud Eid (Kalmar FF), Patrick Wanggai (Kalteng Putra

Transfer Keluar: Diogo Campos (Borneo FC), Osvaldo Haay (Persija Jakarta), Miswar Saputra (PSM Makassar), Ruben Sanadi (Bhayangkara FC), Novan Sasongko (Persela Lamongan), Misbakus Solikin (PSS Sleman), Fandi Eko (PSIS Semarang), Otavio Dutra (Persija Jakarta), Andri Muladi (Borneo FC), Elisa Basna (Persita Tangerang.

SKUAT LENGKAP

Kiper: 20-Rivki Mokodompit, 69-Angga Saputra, 21-Ernando
Belakang: 23-Hansamu Yama, 24-Arif Satriya, 13-Rachmat Irianto, 6-Zoubairou Garba, 32-Rizki Ridho, 77-Nasir, 22-Abu Rizal, 29-Syaifuddin, 33-Koko Ari
Tengah: 18-Kemalludin, 28-Aryn Williams, 96-Hidayat, 92-Bayu Nugroho, 72-Zulfikar, 10-Makan Konate, 12-Rendi Irwan, 17-Ricky Kambuaya, 88-Alwi Slamat, 89-Hambali Tolib
Depan: 41-Irfan Jaya, 8-Oktavianus Fernando, 9-Mahmoud Eid, 11-Supriyadi, 7-David Da Silva, 27-Patrick Wanggai

PRAKIRAAN FORMASI
Formasi 4-2-3-1 

Rivki Mokodompit
Hansamu Yama, Arif Satriya, Abu Rizal, Zoubairou Garba
Aryn Williams, Rendi Irwan
Makan Konate, Irfan Jaya, Mahmoud Eid
David Da Silva

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More