Jelang Liga Champions, Valverde Lupakan Tragedi Anfield

Football5star.com, Indonesia – Barcelona akan memulai Liga Champions musim ini dengan laga tandang di markas Borussia Dortmund. Anak asuh Ernesto Valverde punya memori buruk di pertandingan tandang terakhir tunamen musim lalu.

Blaugrana harus tersingkir pada babak semifinal setelah kalah 0-4 dari Liverpool. Padahal, leg pertama berhasil dikuasai dengan kemenangan 3-0. Momen itu pun menjadi salah satu kekalahan paling menyesakkan sepanjang sejarah Liga Champions.

Jelang laga terdekat, Valverde menegaskan timnya sudah tidak terpikir soal kekalahan dari Liverpool itu. Baginya, musim baru akan disambut dengan penuh optimisme. Apa yang terjadi di Anfield kala itu sudah menjadi sejarah dan tak perlu diingat kembali.

lionel messi barcelona kalah dari liverpool - Twitter KMbappeTeam

“Musim lalu berjalan sangat baik untik kami terlepas ada satu pertandingan yang memang menyakitkan. Hari esok adalah hari esok. Satu keuntungan dari espak bola adalah Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki kesalahan di esok hari,” katanya seperti dikutip dari Sport English.

“Aku sudah bilang berkali-kali, satu hari yang buruk bisa membuat Anda terlempar dari Liga Champions. Tetapi, apa yang sudah terjadi biarlah terjadi. Lagipula kami masih bisa menang sembilan pertandingan dan imbang empat kali,” tuturnya.

Musim ini, Barcelona tergabung ke dalam grup yang cukup ketat persaingannya. Selain Borussia Dortmund, Lionel Messi dkk harus bersaing dengan Inter Milan dan Slavia Praha. Banyak yang memprediksi Barca tidak akan kesulitan lolos dari babak penyisihan.

Comments
Loading...