Jelang Liverpool vs Barcelona, Alba Puji Messi

Football5star.com, Indonesia  – Jelang pertandingan antara Liverpool vs Barcelona di Anfield, Rabu (8/5) nanti, Jordi Alba memuji rekan setimnya, Lionel Messi. Menurutnya, pemain asal Argentina tersebut tidak hanya punya andil besar membawa Barca jadi seperti sekarang, tetapi juga secara pribadi.

Messi tampil gemilang pada leg pertama ketika menggilan Liverpook tiga gol tanpa balas di Camp Nou pekan lalu. Ia mencetak dua gol pada babak kedua dan membuat peluang Blaugrana lolos ke final semakin besar.

Alba, sudah tujuh musim melewati masa-masa keemasan bersama La Pulga. Menurutnya, ayah tiga anak tersebut punya andil besar terhadap penampilan dirinya sebagai pesepak bola. Bahkan mantan pemain Valencia tersebut heran dengan kemampuan yang semakin baik meski usia tak lagi terbilang muda.

“Leo sama sekali tidak berubah meski sudah menua. Aku bisa katakana, bisa berada di level permainan seperti sekarang itu karena dia. Dia jauh di atas pemain lain dan setiap hari, kemampuannya semakin berkembang bahkan di level pemain terbaik dunia saat ini,” ucap Alba seperti dikutip dari Sport English.

Lionel Messi kembali dipersiapkang untuk pertandingan Liverpool vs Barcelona di Anfield nanti. Anak asuh Ernesto Valverde hanya butuh hasil imbang untuk memastikan satu tempat di partai final. Apalagi, saat ini tim asal Catalonia tersebut bisa fokus karena sudah memastikan gelar liga.

Pertandingan antara Liverpool vs Barcelona jadi yang keenam sepanjang sejarah Liga Champions. Barca unggul dengan mengantongi tiga kemenangan atas tim asal Merseyside tersebut.  

Comments are closed.