Jelang Liverpool vs Leeds, Bielsa Disebut Sosok yang Tak Bisa Ditebak

Football5star.com, Indonesia – Pekan pertama Liga Inggris 2020-21 akan menghadirkan pertandingan antara juawa Liga Inggris musim lalu, Liverpool vs Leeds United, tim yang baru promosi di musim ini. Pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020) akan menunjukkan pertarungan taktik antar Juergen Klopp vs Marcelo Bielsa.

Bielsa menurut mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher adalah sosok pelatih yang sulit ditebak. “Mengingat sejarahnya yang tidak menentu di klub sebelumnya, tak seorang pun bahkan pemilik Leeds sekalipun bisa menebak apa dan tindakan Bielsa berikutnya,” ucap Carragher seperti dikutip Football5star.com dari Telegraph.

Patung Marcelo Bielsa dibuat pengrajin Bali

“Saya tidak yakin apakah kata yang tepat untuk mendeskripsikan adalah ‘gila’ atau lebih akurat untuk melihatnya sebagai orang yang unik. Siapapun yang menghabiskan waktu 90 menit duduk di ember pasti sosok yang berbeda.”

Carragher pun memprediksi bahwa laga Liverpool vs Leeds akan berlangsung menarik dan sengit. Soal hasil akhir, ia pun mengatakan bahwa tidak semua pertandingan bisa berakhir dengan hasil positif.

“Di Liga di mana hasil positif tidak akan terlalu sering terjadi dan pasti ada beberapa kemunduran. Ini yang akan menjadi menarik pertandingan tersebut.” tambahnya.

“Saya tidak sabar untuk melihat bagaimana Bielsa membangun kembali klub di rumah aslinya, di tingkat tertinggi kompetisi Liga Inggris,”

Sementara itu, Juergen Klopp sendiri mengaku sudah sangat tidak sabar untuk bertemu Bielsa. Menurutnya Bielsa merupakan pelatih dengan karakter yang kuat.

“Saya tidak sabar untuk bertemu (Bielsa). Ini kali pertama dalam hidup saya,” kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya sering melihatnya di televisi. Dia adalah karakter yang tepat, tentu saja. Saya sangat menghormati apa yang dia lakukan-dia pria yang luar biasa, dan bagaimana dia mengelola Leeds.” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More