Jelang Liverpool vs Leeds United, Suporter Didesak Jauhi Stadion Anfield

Football5star.com, Indonesia – Pekan pertama Liga Inggris 2020-21 akan mempertemukan pertandingan Liverpool vs Leeds United di Stadion Anfield, pada Sabtu (12/9/2020). Jelang laga ini, pendukung Leeds disarankan agar menjauhi Stadion Anfield.

Himbaun agar suporter Leeds tak datang ke Stadion Anfield tentu berkaitan dengan pandemi corona yang masih menaktukan di Inggris dan seluruh dunia.

liverpoolfc.com

Menurut Mark Harris, profesor virologi dari Universitas Leeds, Anfield bisa jadi ‘tempat berbahaya’ dengan berkumpulnya para suporter.

“Jika orang keluar untuk menonton dan merayakan pertandingan pertama Leeds di Liga Inggris setelah 16 tahun, itu (Anfield) adalah tempat yang berbahaya,” ucap Harris seperti dikutip Football5star.com dari leeds-live.co.uk.

“Anda akan bersama orang banyak dalam jarak dekat di lingkungan di mana virus bisa sangat menyebar. Jadi berhati-hatilah ke mana Anda pergi dan apa yang Anda lakukan,” tambahnya.

Sementara itu, Inspektur Paul White dari kepolisian Merseyside juga memberikan himbauan agar kedua suporter menonton pertandingan di rumah dan tidak datang ke stadion.

“Saat kota sudah mempersiapakn awal musim kompetisi, kami terus mengingatkan agar para penggemar bisa menonton di dalam rumah masing-masing. Kami mendesak agar para suporter bisa mengerti dan menaati aturan ini,” ucap White.

“Kita masih berada di tengah pandemi dan resiko yang ditimbukan dalam pertemuan banyak orang sangat besar, terutama ketika pengaturan jarak sosial mustahil untuk dilakukan,” tambah White.

“Jika Anda ingin menonton di bar atau pub, pastikan tempat tersebut memiliki batas kapastiasa dan mematahui protokol kesehatan. Dan yang terpenting pengaturan jarak harus dipertahankan,”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More