Jelang Liverpool vs Man United, Sir Alex Pernah Hina Jordan Henderson

Football5star.com, Indonesia – Big match dengan tajuk Battle of Reds antara Liverpool vs Man United akan berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020). Jelang pertemuan kedua tim, mantan pelatih Man United, Sir Alex Ferguson pernah menghina karier dari kapten Liverpool, Jordan Henderson.

Dikutip Football5star.com dari buku otobiografi miliknya, Sir Alex menyebut bahwa karier Henderson tidak akan mulus. Di dalam buku yang terbit pada 2013 itu, Sir Alex mengungkapkan alasan argumennya tentang karier Henderson itu.

Jordan Henderson - FC Porto - Liverpool - uefa. com
uefa.com

“Kami sering memantau Jordan Henderson dan Steve Bruce cukup antusias terhadapnya. Tapi ketika saya perhatikan, Henderson berlari dari lututnya dengan punggung lurus,” kata Sir Alex dalam bukunya.

“Pesepak bola modern lari dengan pinggulnya, dan kami pikir gaya berlari seperti itu bisa menyebabkan masalah bagi kariernya di kemudian hari,” tambah Sir Alex.

Tentu saja ucapan Sir Alex dalam bukunya tersebut terbukti keliru.Sejak datang ke Anfield pada 2011, Henderson jadi pemain sentral di lapangan tengah The Reds. 4 gelar yang diberikan Henderson untuk Liverpool jadi bukti bahwa gaya lari tidak jadi masalah bagi gelandang 29 tahun ini.

Jelang pertemuan Liverpool vs Man United, Minggu malam WIB nanti sosok Henderson juga jadi pemain yang bakal membuat pusing Ole Gunnar Solskjaer. Menilik dari susunan pemain tengah United saat ini, tak ada yang bisa menahan laju kreatifitas Henderson.