Diwasiti Cakir, PSG Ketar-Ketir di Anfield

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga matchday I Liga Champions melawan Liverpool, Paris Saint-Germain (PSG) mendapat kabar kurang menyenangkan. Laga Liverpool vs PSG di Stadion Anfield nanti akan dipimpin oleh Cuneyt Cakir.

PSG tak punya rekor bagus saat dipimpin Cakir. Dalam dua kesempatan terdahulu, mereka tak pernah menang. Pada musim 2014-15, mereka hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Chelsea di babak 16-besar Liga Champions.

Pada kesempatan terakhir diwasiti Cuneyt Cakir, PSG kalah 1-3 dari Bayern Munich.
zimbio.com

Sementara itu, musim lalu, Les Parisiens malah mengalami kekalahan. Melawat ke kandang Bayern Munich pada matchday VI Liga Champions, mereka kalah 1-3.

Adapun bagi Liverpool, penunjukan Cakir bisa dikatakan melegakan. Itu karena mereka berhasil meraup kemenangan dalam satu-satunya laga yang pernah dipimpin wasit asal Turki tersebut. Itu adalah saat mereka menjamu Borussia Dortmund pada leg II perempat final Liga Europa 2015-16.

Sempat tertinggal dua gol dalam waktu sembilan menit, Liverpool berhasil bangkit dan memenangi laga di Anfield tersebut dengan skor 4-3. Kala itu, gol penentu kemenangan lahir dari sundulan Dejan Lovren pada menit ke-90. Andai saja berakhir 3-3, The Reds tersingkir karena hanya imbang 1-1 di kandang Dortmund.

Satu hal yang menarik, Die Schwarzgelben pada saat itu ditangani Thomas Tuchel yang kini melatih PSG. Tentu saja, ini bak deja vu bagi Tuchel. Datang ke Anfield untuk melawan tim asuhan Juergen Klopp dan diwasiti Cakir. Bedanya, kali ini dia datang bersama Kylian Mbappe dkk. Akankah hasilnya sama?

Comments
Loading...