Jelang Malaysia vs Indonesia: Rekor Wasit Untungkan Tuan Rumah

Football5Star.com, Indonesia – Misi berat akan dijalani timnas Indonesia saat melawan Malaysia, Selasa (19/11/2019). Tanpa Simon Mcmenemy yang seharusnya masih memimpin tim, laga pun digelar di Stadion Bukit Jalil, markas sang lawan. Lalu, laga Malaysia vs Indonesia nanti akan diwasiti Alireza Faghani.

Faktor wasit membuat misi timnas Indonesia yang kini ditangani Yeyen Tumena kian berat. Itu karena timnas Malaysia punya rekor kandang apik saat dipimpin wasit Alireza Faghani.

Secara keseluruhan, dari empat laga yang dipimpin wasit asal Iran itu, Harimau Malaya memang hanya dua kali menang dan sisanya kalah. Namun, di kandang sendiri, mereka selalu menang dan mencetak tiga gol.

Alireza Faghani adalah wasit yang bertugas saat Malaysia menang 3-0 atas Myanmar di Bukit Jalil.
cafef.vn

Pada 20 Desember 2014, timnas Malaysia menang 3-2 atas Thailand di Bukit Jalil. Tim yang saat itu ditangani Dollah Saleh bahkan mampu unggul tiga gol terlebih dahulu berkat brace Safiq Rahim dan satu gol Indra Putra Mahayuddin.

Kemenangan saat diwasiti Alireza Faghani kembali dituai timnas Malaysia ketika menjamu Myanmar pada Piala AFF, 24 November 2018. Kali ini, mereka menang 3-0. Norshahrul Idlan Talaha membuka skor pada menit ke-24 yang lantas disusul brace Zaquan Adha.

Bagaimana dengan catatan timnas Indonesia saat dipimpin Alireza Faghani? Ternyata, laga melawan timnas Malaysia nanti adalah kesempatan pertama Tim Merah-Putih dipimpin wasit Iran berumur 41 tahun itu.

Meskipun demikian, sosok Alireza Faghani sebetulnya tidaklah asing bagi para pemain timnas Indonesia. Pasalnya, wasit Malaysia vs Indonesia itu pernah menjadi legiun wasit asing pada gelaran Liga 1 2017. Kala itu, dia memimpin enam pertandingan yang melibatkan Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, PS TNI, Madura United, Bali United, Semen Padang, Barito Putera, Arema Malang, dan Bhayangkara FC.

Comments
Loading...