Jelang Man United vs Man City, Guardiola Tak Terima Dikritik Solskjaer

Football5star.com, Indonesia – Jelang laga Manchester United vs Manchester City, kedua pelatih mulai melancarkan psywar. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memulainya dengan menyebut kalau The Citizens sering gunakan trik kotor. Tak terima dengan perkataan Ole, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola membalasnya dengan rapi.

Guardiola merasa pernyataan Ole tak masuk di akal sehat manusia lantaran selama ini Manchester City yang menguasai permainan. Pep meyakini bahwa selama ini ia tak meminta anak asuhnya melakukan trik-trik kotor seperti melanggar pemain lawan dengan kasar.

“Apakah dia (Solskjaer) benar mengatakan itu? Dengan 65 atay 70% penguasaan bola, bagaimana kami melakukan itu (trik kotor)? Saya tak menyukainya. Kami tak membangun tim dengan cara itu. Tidak sama sekali,” sanggah Pep Guardiola dilansir Football5star dari BBC.

Manchester United v Manchester City - Premier League
gettyimages

Sayangnya, ucapan yang dilontarkan oleh Solskjaer itu tidak diperkuat dengan data. Statistik menjelaskan bahwa torehan kartu anak asuh Solskjaer lebih banyak dibandingkan Guardiola. Manchester United mendapat 64 kartu kuning dan 4 kartu merah berbanding dengan 38 kartu kuning dan 1 kartu merah untuk tim tamu.

“Selama 10 tahun menjadi pelatih, saya tak pernah menyiapkan pertandingan dengan cara-cara seperti itu. Tidak pernah. Dalam sepak bola, kamu harus melakukan pelanggaran karena semuanya berjalan sangat cepat. Tapi, saya tak pernah meminta anak asuhku untuk menguhukum lawan dengan melanggarnya dengan keras.”

Laga Manchester United vs Manchester City ini akan digelar pada Kamis (25/4) dini hari. Duel ini menjadi penting lantaran kedua kesebelasan memiliki agenda berbeda.

Comments
Loading...