Jelang Napoli vs Juventus, Buffon Kejar Rekor Roberto Mancini

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan final Coppa Italia akan mempertemukan Napoli vs Juventus di Stadion Olimpico, Kamis (18/6/2020). Jelang laga final ini, kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengincar rekor baru.

Buffon saat ini tercatat sudah mengoleksi 5 gelar Coppa Italia. Jika di partai final dinihari nanti, Juventus menang, ia akan menyamai rekor eks pelatih Manchester City, Roberto Mancini yang mengoleksi 6 gelar Coppa Italia.

Gianluigi Buffon Diminta Jangan Pensiun Dulu
zimbio

Buffon sendiri mengaku bahwa dirinya lebih bersemangat jelang pertandingan melawan Napoli. Menurutnya bermain lebih sedikit seperti yang ia jalani musim ini, membuatnya lebih bersemangat saat masuk ke lapangan.

“Saya bermain lebih sedikit musim ini, jadi secara alami ketika saya melangkah ke lapangan, saya lebih bersemangat dari sebelumnya,” kata Buffon seperti dikutip Football5star.com dari DAZN, Rabu (17/6).

“Rahasia sebenarnya untuk mendapatkan penampilan terbaik adalah dengan mengurangi jumlah game yang Anda mainkan, banyak diantaranya tidak benar-benar menggoncang Anda, jadi yang saya mainkan saat ini dengan intensitas luar biasa,” tambahnya.

“Tentu saja, secara fisik aku juga cukup istirahat karenanya saat ini berada di kondisi sangat baik,”

Terkait jadwal yang begitu ketat, Buffon menganggap bahwa hal tersebut menjadi resiko setelah sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi corona. Setelah final Coppa Italia, Juve akan kembali melanjutkan pertandingan Serie A akhir pekan depan.

“Saya pikir ini penting bagi masyarakat juga karena kita semua membutukan sesuatu setelah berbulan-bulan yang sulit ini yang dapat menciptakan emosional dan membuat orang bergairah,” ucapnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More