Jelang Pekan Pertama, Leroy Sane Bakal Jalani Momen Emosional

Football5star.com, Indonesia – Pekan pertama Bundesliga 2020-21 akan mempertemukan Bayern Munich vs Schalke 04 di Stadion Allianz Arena. Laga ini bisa menjadi debut untuk rekrutan anyar Bayern, Leroy Sane.

Laga ini juga menjadi spesial bagi Sane. Pasalnya ia akan menghadapi klub yang pertama menyodorkan kontrak profesional kepadanya. Schalke 04 merupakan tim yang pertama dibela Sane, ia pun sempat mendapat ilmu di akademi Schalke 04.

Kepergian Sane ke Manchester City pada 2016 sendiri sempat disesali oleh kubu Schalke 04. Direktur olahraga Schalke saat itu, Christian Heidel mengaku sedikit sakit hati karena Sane memutuskan untuk hengkang.

“Hati kami sedikit terluka. Ia adalah pemain yang hebat dengan karakter bagus,” ucap Heidel pada Agustus 2016.

Laga ini tentu bukan yang pertama bagi Sane menghadapi mantan klubnya tersebut. Pada Februari 2019 saat masih memperkuat Manchester City, Sane juga bermain menghadapi Schalke 04 di babak perempat final Liga Champions.

“Sangat emosional bagi saya untuk kembali ke rumah lamaku, tempat semuanya dimulai” kata Sane saat itu seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi Bundesliga, Selasa (15/9/2020).

“Sangat menyenangkan bisa bermain dalam atmosfir hebat ini di depan para pendukung sendiri. Di babak pertama, saya merinding, melihat cara pendukung Schalke memberikan dukungan,”

Sane mengaku bahwa saat ia merantau ke Inggris dan membela City, dirinya banyak mendapat ilmu serta menjadikannya lebih dewasa, mandiri dan bertanggung jawab.

“Hidup adalah tentang belajar. Itu tidak pernah berhenti. Itu juga alasan saya datang ke Bayern,” ucap Sane.

Bayern MunichBayern Munich vs Schalke 04Bundesligaleroy saneSchalke 04