Jelang Penentuan Juara, Bayern Didera Rumor Pemecatan Kovac

Football5Star.com, Indonesia – Akhir pekan ini, Bayern Munich akan menjalani laga terpenting. Mereka tak boleh kalah dari Eintracht Frankfurt bila ingin mempertahankan gelar juara Bundesliga 1. Namun, jelang laga penting itu, kubu Die Roten justru didera rumor tak sedap. Pelatih Niko Kovac dikabarkan pasti akan dipecat.

Laporan soal kepastian pemecatan Niko Kovac itu pertama-tama dilansir Spox dan Goal. Kedua media itu menyebutkan, apa pun hasil yang diperoleh musim ini, tak peduli double winners sekalipun, sang pelatih akan didepak. Dasarnya, pelatih asal Kroasia itu tak menjanjikan perbaikan pada musim depan, terutama dalam hal permainan. Pemecatan akan diumumkan setelah final DFB Pokal pada 25 Mei mendatang.

Para pemain Bayern Munich dikabarkan tak suka oleh pendekatan dan kemampuan taktik Niko Kovac.
web.de

Menurut Spox, Bayern Munich sudah punya kandidat kuat pengganti mantan gelandang era awal 2000-an itu. Dia adalah eks kapten Die Roten yang sekarang menangani PSV Eindhoven, Mark van Bommel. Jika gagal, mereka akan berusaha membujuk pelatih Ajax, Erik ten Hag.

Kabar tersebut langsung dibantah oleh manajemen Bayern Munich. CEO Karl-Heinz Rummenigge menyebut kabar itu sebagai omong kosong. “Tidak ada kesepakatan seperti itu. Kabar tersebut benar-benar hoaks,” tutur dia seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Akan tetapi, Spox tak lantas mencabut laporannya. Mereka berdalih punya fakta-fakta akurat. Salah satunya, dukungan yang lemah di antara para pemain yang ada di skuat Die Roten saat ini. Bahkan Joshua Kimmich yang selama ini mendukung sang pelatih pun mulai berubah pikiran.

Dalam laporannya, Spox menyebutkan bahwa para pemain menilai Niko Kovac tak memberikan banyak tambahan ilmu dalam latihan. Lalu, sesi latihan pun dianggap monoton. Namun, hal yang utama, mereka mengkritik kekurangan sang pelatih dalam meracik taktik.

Comments
Loading...