Jelang Porto vs Liverpool, Milner Bandingkan Skuat Era 2005

Football5star, Indonesia – Gelandang Liverpool, James Milner, membandingkan kekuatan timnya musim ini dengan ketika juara Liga Champions 2005 silam. Menurutnya, ada perbedaan mendasar jika membandingkan tim beda generasi tersebut jelang Porto vs Liverpool nanti malam.

Grafik Liverpool di Liga Champions musim ini terbilang meningkat perlahan. Sempat terancam gagal lolos fase grup, The Reds berhasil melewati babak penyisihan dengan status runner-up grup. Pada babak 16 besar, anak asuh Juergen Klopp menyingkirkan Bayern Munich.

Milner menilai laga Porto vs Liverpool masih dibayangi dengan keberhasilan Liga Champions 2005. Mantan pemain Leeds United tersebut bertekad memperbaiki prestasi The Reds dibanding musim lalu yang hanya sampai ke babak final.

Milner - Liverpool - Liga Champions - Football5star
@MailOnline

“Persamaannya adalah kami sama-sama mengenakan seragam merah. Kualitas serta materi pemain tentu berbeda. Selain itu bedanya, mereka sukses melampaui ekspektasi dengan menjadi juara. Itulah yang kami ingin lakukan musim ini,” katanya seperti dikutip dari situs UEFA.

Pemai berusia 33 tahun tersebut juga mengaku rekan-rekan setimnya tidak terlalu terbebani dengan target harus juara. Milner mengatakan sampai saat ini semua pemain tetap fokus untuk meraih prestasi terbaik.

“Kami tidak terlalu membahas di ruang ganti soal apa yang akan terjadi ke depannya. Mental berlatih untuk persiapan bertanding masih sama. Intinya, kami fokus untuk menghadapi setiap pertandingannya untuk meraih poin maksimal,” katanya melanjutkan.

Porto vs Liverpool akan digelar pada Kamis (18/4) dini hari nanti di Estadio Do Dragao, Portugal. Tim tamu unggul agregat dua gol berkat kemenangan pada leg pertama.  

Comments
Loading...