Jelang RB Leipzig vs Liverpool, Julian Nagelsmann Puji Juergen Klopp

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, memuji pelatih Liverpool, Juergen Klopp, jelang babak 16 besar Liga Champions (17/2/21). Nagelsmann memuji kinerja Klopp musim ini yang bisa beradaptasi dengan skuad Liverpool yang diterpa badai cedera.

RB Leipzig akan menghadapi Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga akan digelar di Budapest karena pembatasan perjalanan akibat virus corona di Jerman. Liverpool datang dengan membawa tiga kekalahan beruntun di Premier League. Tapi Nagelsmann tetap memuji Klopp sebagai pelatih top.

Julian Nagelsmann - Manchester United - RB Leipzig - SB Nation
dierotenbullen.com

“Jurgen adalah salah satu pelatih klub paling sukses dan selalu membuat perbedaan dalam tugasnya di Mainz, Dortmund dan Liverpool,” ucap Nagelsmann seperti dilansir Football5Star.com dari Kicker.

Nagelsmann melanjutkan, “Dia mengambil alih Dortmund dalam waktu yang sangat buruk dan menjadikannya klub top. Dia mengambil alih Liverpool dalam waktu yang tidak terlalu sukses dan menjadi salah satu tim yang sangat sukses dengan juara Liga Champions dan liga. Dia memiliki karunia mengembangkan klub dan menggerakkan orang.”

The Reds saat ini diterpa badai cedera terumata di lini pertahanan. Tiga bek utama Liverpool menderita cedera sampai akhir musim sampai Klopp memasang Jordan Henderson sebagai bek tengah. Menurut Nagelsmann, cedera itu tidak membuat Liverpool krisis saat ini.

“Karena banyak cedera, Liverpool telah membuat beberapa perubahan. Para gelandang sekarang bermain di pertahanan dalam posisi yang tidak biasa mereka lakukan. Selain itu, mereka telah memainkan banyak pertandingan dan Klopp juga sangat menuntut dan emosional bahwa yang dilawan Liverpool selalu 110 persen. Anda tidak hanya menyimpan semuanya. Mereka tidak berada dalam krisis besar dan pasti akan stabil melawan kami,” kata Julian Nagelsmann.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More