Jelang RB Leipzig vs PSG, Christopher Nkunku Bisa Jadi Pembeda

Football5star.com, Indonesia – Babak semifinal Liga Champions musim ini akan mempertemukan duel RB Leipzig vs PSG di Stadion Da Luz, Portugal, Rabu (18/8/2020) dinihari WIB. Jelang duel kedua tim, pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku bisa jadi kartu AS bagi skema permainan Julian Nagelsmann.

Nkunku adalah mantan pemain PSG. Ia hijrah ke RB Leipzig pada Juli 2019. Di Die Bullen, pemain 22 tahun asal Prancis itu jadi salah satu pemain pilar bagi Nagelsmann. Pemain yang sempat bercita-cita menjadi kapten PSG ini menjadi raja assist bagi RB Leipzig di kompetisi Bundesliga musim ini.

getty images

Nkuku torehkan 15 assist dari 32 laga yang dimainkannya di Bundesliga. Bagi Nagelsmann sendiri, Nkuku adalah nyawa bagi permainan timnya.

“Christopher Nkunku bisa bermain sebagai gelandang box to box, pemain sayap, pemain nomor 10, dan penyerang,” ucap Nagelsmann pada Februari lalu.

“Dia pemain serba bisa dan memiliki kualitas dalam menyerang satu lawan satu. Ia juga sangat cocok dengan transfer DNA kami sebagai pemain muda dengan potensi besar yang dapat mengambil langkah maju, sama seperti kami sebagai klub. Ia haus kesukesan dan kami senang ada dia,” tambahnya.

Bukan tidak mungkin di laga dinihari nanti, Nkuku bakal membuat PSG menyesal telah melepasnya hengkah ke Leipzig. Mantan pelatih Nkuku, Laurent Bonadei menyebut bahwa semenjak pindah ke Leipzig, Nkuku sudah bertransformasi jadi pemain yang lebih baik.

“Saya pernah mengingatkan kepadanya agar berhati-hti untuk menjaga kondisi fisikya. Tapi dia menunjukkan bahwa ia memiliki kemampuan untuk bertahan. Dia memiliki tendangan bola yang luar biasa, Anda bisa melihatnya saat ia mengeksekusi bola mati,” ucap Bonadei.

“Menarik bagi seorang pelatih untuk memiliki pemain dengan elemen serba bisa seperti dia. Nkuku mampu beradaptasi dan merupaka seorang pemain Andal,” tambah Bonadei jelang pertandingan RB Leipzig vs PSG.

Christopher NkunkuLiga ChampionsPSGRB Leipzig