Jelang Restart Liga 1, Robert Alberts Punya Pesan Penting untuk Pemain Persib

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persib, Robert Alberts jelang restart Liga 1 2020 pada Oktober mendatang meminta para pemainnya untuk bisa menjadi contoh bagi masyarakat masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Hal ini penting agar dapat menjadi pengingat bagi seluruh pihak akan masih adanya ancaman di tengah pandemi virus corona. Menurut pelatih asal Belanda itu seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, contoh hidup sehat tidak semata ditunjukkan saat berlatih dan bertanding namun juga di kehidupan sehari-hari.

persib.co.id

“Kita harus mengikuti contoh protokol kesehatan yang seharusnya, seperti selalu menggunakan masker. Kita juga harus memberi contoh kepada orang lain tentang apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya (dalam situasi saat ini),” ucap Robert.

“Sangat penting bagi kita semua untuk mengikuti prosedur kesehatan dan disiplin dalam perilaku. Kita tidak ingin ada yang terinfeksi, dan kita semua harus kembali dikarantina dan berhenti latihan,” tambahnya.

PSSI sebelumnya sudah memutuskan agar Liga 1 2020 bisa restart pada Oktober 2020. Bahkan, organisasi yang diketuai Iwan Bule tersebut sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) PSSI No. SKEP/53/VI/2020tanggal 22 Juni 2020 terkait kelanjutan kompetisi.

“Kita perlu melakukan kampanye lewat sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi ‘New Normal’ dengan menjalankan protokol kesehatan. Lewat kompetisi sepak bola adalah kampanye yang baik bagi dunia luar,”

“Kompetisi yang dilakukan sekarang adalah untuk kepentingan timnas ke depan, agar pemain selalu berkompetisi dan dengan sendirinya pemain tetap terasah kualitasnya,” ucap Iwan Bule.

Liga 1 2020Persib BandungPSSIrobert rene alberts