Jelang Revierderby, Lucien Favre Yakin Dortmund akan Kembali Menang

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, optimistis bahwa timnya bisa memenangkan laga bertajuk Revierderby melawan Schalke 04, (24/10/20). Favre ingin melihat Dortmund bereaksi setelah kalah melawan Lazio di Liga Champions.

Dortmund sebelumnya harus takluk di Stadio Olimpico 3-1 melawan Lazio, (21/10/20). Favre yakin performa buruk timnya tak akan terulang di laga melawan rival abadi timnya, Schalke nanti.

“Kami membuat terlalu banyak kesalahan. Itu bukan pertandingan yang bagus untuk kami. Itu terkadang bisa terjadi. Pertandingan Schalke akan menjadi cerita yang sangat berbeda. Kami akan berhasil mendapatkan kemenangan,” ucap Favre seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, juga ingin melihat reaksi The Black Yellow setelah kalah di Liga Champions.

Michael Zorc - Dortmund - Jadwal - @bvb09 2
instagram.com/bvb09

“Kami ingin melihat reaksi melawan Schalke. Kami kecewa, terutama dengan babak pertama (melawan Lazio). Staf pelatih merasa kami kurang berjuang, keinginan untuk berlari, dan semangat,” kata Zorc.

Laga Derbi Lembah Ruhr itu biasanya ditonton oleh lebih dari 80 ribu penonton di Stadion Signal Iduna Park. Namun pada laga nanti hanya akan ada 300 penonton karena adanya pandemi.

“Kami berada dalam situasi yang sama beberapa bulan lalu dan kami berhasil menampilkan kinerja yang sangat baik. Ini masih derby, meski tribun tidak akan penuh. Kami sangat menyadari betapa pentingnya game ini bagi kami dan fans kami,” kata Zorc.

Direktur olahraga Dortmund itu melanjutkan, “Schalke akan mendatangi kami dengan banyak pertarungan, semangat, disiplin dan usaha keras. Mereka akan melakukan semua yang mereka bisa untuk menghentikan kami memainkan permainan kami. Kami harus bersiap untuk itu.”

Schalke sendiri saat ini sedang dalam masa periode sulit dengan berada pada posisi ke-17, tanpa kemenangan dan hanya meraih 1 hasil imbang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More