Jelang Sassuolo vs Juventus, Cristiano Ronaldo Incar Rekor Baru

Football5star.com, Indonesia – Pekan ke-33 Serie A akan mempertandingkan Sassuolo vs Juventus di Mapei Stadium, Kamis (16/7/2020) dinihari WIB. Di laga ini, striker Juventus, Cristiano Ronaldo memiliki peluang untuk menciptakan rekor baru di karier sepak bolanya.

Jika mampu mencetak gol di laga Sassuolo vs Juventus, pemain asal Portugal itu akan mencetak gol ke-50 di pentas Serie A. Artinya ia jadi pemain kedua yang mencetak 50 gol di tiga kompetisi berbeda, LaLiga, Liga Inggris, dan Serie A.

Juventus diselamatkan penalti Cristiano Ronaldo saat menjamu Atalanta pada Liga Italia pekan ke-32.

Sejauh ini pemain berusia 35 tahun tersebut sudah mencetak 49 gol di Serie bersama Juventus. Dikutip Football5star.com dari Sportmediaset, Rabu (15/7) torehan 49 gol itu dicetaknya di 59 pertandingan di pentas Serie A.

Catatan Ronaldo tersebut masih lebih baik dibanding milik mantan striker AC Milan, Andriy Schevchenko yang mencetak 50 gol dari 69 pertandingan di kompetisi Serie A. Selain Sheva, ada juga striker Brasil, Ronaldo de Lima yang mencetak 50 gol setelah jalani 70 pertandingan.

Jika mampu menorehkan gol ke-50 saat lawan Sassuolo, Ronaldo akan ikuti jejak penyerang AS Roma, Edin Dzeko. Pada Maret 2018, Edin Dzeko torehkan gol ke-50 di Serie A. Sebelumnya ia sudah catatkan gol ke-50 di Liga Inggris dan Bundesliga Jerman.

Musim lalu, Cristiano Ronaldo mampu mencetak 21 gol dari 31 pertandingan di liga. Sedangkan musim ini, pria asal Portugal itu sudah membukukan 28 gol dan berjuang untuk menjadi top skor Liga Italia.

Jika menilik dari catatan pertemuan Ronaldo vs Sassuolo, peluang CR7 mencetak gol sangat besar. Dari tiga pertandingan sebelumnya, mantan pemain Manchester United itu empat kali membobol gawang I Neroverdi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More