Jelang Semifinal, Persebaya Asah Kerja Sama Tim

Football5star.com, Indonesia – Jelang menghadapi Martapura FC di babak semifinal Liga 2 Indonesia, Persebaya Surabaya mengasah kerja sama tim dalam latihannya di Lapangan Progresif, Bandung, Kamis (23/11/2017). Hal itu dilakukan oleh pelatih mereka, Angel Alfredo Vera agar semakin memantapkan performa tim di lapangan nanti.

Sebelumnya, pada pertandingan terakhir menghadapi PSMP Mojokerto Putra di babak grup, Green Force dikritik pendukungnya sendiri, Bonek Mania karena dianggap para pemainnya terlalu bermain individualis.

Pemilihan pola latihan tersebut menurut Angel Vera karena sesuai dengan karakter permainan Persebaya yang ngeyel dan menguasai bola. Terbukti, nyaris Rendi Irwan dkk selalu mempunyai persentase penguasaan bola lebih dari 50%.

”Lebih mengedepankan kerja sama tim daripada skill individu pemain. Harus tetap bermain dengan karakter Persebaya. Menguasai bola sepanjang babak,” terang Vera dikutip dari Persebaya.id, Kamis (23/11/2017).

Pada latihan tersebut, mantan arsitek Persipura Jayapura tersebut menekankan pemainya untuk tidak memegang bola lebih dari tiga kali sentuhan. Selain itu, sesi tersebut juga Vera membagi tiga tim dan bermain dengan hanya menggunakan separuh lapangan.

Rendi selaku kapten Bajul Ijo mengatakan bahwa rekan-rekannya sudah siap menghadapi laga semifinal tersebut. ”Tinggal eksekusi di latihan dan pertandingan. Semoga kami menang,” harapnya.

Jika berhasil menang, selain masuk ke babak final maka Persebaya otomatis berhasil masuk ke Liga 1 musim depan.