Jelang Timnas U-19 vs Kroasia, Iwan Fals Harapkan Perubahan

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia akan melakoni laga kedua melawan Kroasia di International U-19 Friendly Tournament 2020. Jelang laga timnas ini tentu saja menarik perhatian banyak pihak tak terkecuali musisi legendaris, Iwan Fals.

Lewat akun Twitter miliknya @iwanfals berharap anak asuh Shin Tae-yong bisa tunjukkan peningkatan permainan dibanding saat melawan Bulgaria. “Timnas 19 vs Kroasia ntar malam, coba kita liat ada peningkatan nggak.” tulis Iwan Fals.

Sebelumnya musisi bernama Virgiawan Listanto juga sempat menguatarakan suara hatinya tentang timnas U-19. Pada 3 September lalu, ia mengunggah potongan artikel soal cara melatih Shin Tae-yong yang menguras energi para pemain timnas.

“Waduh gimana mau main klo pingsan,”tulis Iwan Fals.

Bahkan sebelum timnas dikalahkan 0-3 dari Bulgaria, ia menuliskan di akun Twitternya, apakah timnas akan ‘seganas’ Covid 19.

Sementara itu, Shin Tae-yong sebelum laga mengatakan bahwa melawan Kroasia ingin tunjukkan perubahan dan perkembangan.

“Seperti yang sering saya bilang, saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Intinya tim ini masih berproses,” ucap pelatih asal Korea Selatan.

“Melawan Kroasia semoga kami dapat meningkatkan permainan lebih baik lagi dan lebih fokus. Kroasia seperti Bulgaria, mereka punya postur tinggi serta fisik dan stamina bagus. Intinya kami tidak melihat hasil, tapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan.” tambahnya.

EntertainmentIwan FalsShin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia