Jelang Tottenham vs Fiorentina, Sousa Sanjung Pochettino

Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, memuji manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sebagai manajer yang berkualitas. Hal ini diungkapkan menjelang laga keg kedua babak 32 besar Liga Europa di White Hart Lane pada hari Jumat (26/2).

Bersama dengan Pochettino, Tottenham berkembang menjadi tim yang menakutkan, setidaknya di ajang Premier League. Mereka sekarang berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan total raihan 51 poin, hasil dari 14 kemenangan dan sembilan kali imbang. Mereka tertinggal dua angka dari Leicester City yang berada di posisi puncak.

Menurut Sousa, Pochettino tidak akan menurunkan skuat yang lebih lemah di ajang Liga Europa karena memprioritaskan Premier League.

“Mauricio memiliki mentalitas dan pendekatan untuk selalu meraih kemenangan,” terang sosok asal Portugal tersebut seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Saya sulit untuk membayangkan seorang manajer datang ke pertandingan berpikir mereka tidak ingin untuk menang atau tertarik memenangi sebuah kompetisi. Anda tidak bisa hanya fokus di satu kompetisi.”

“Anda harus memahami bahwa Mauricio datang dari latar belakang sepak bola yang sangat kompetitif dan jelas ia ingin menang,” tambah dirinya.

Padda leg pertama yang digelar di Artemio Franchi pekan lalu, Fiorentina dan Tottenham bermain imbang 1-1.

Comments
Loading...