Jelang UEA vs Indonesia, Simon Ajak Pemainnya Diskusi

Football5Star.com – Timnas Indonesia terus melakukan persiapan jelang menghadapi tuan rumah Uni Emirates Arab (UEA) di Stadion Al Maktoum, Al Nasr pada Kamis (10/10). Jelang UEA vs Indonesia, pelatih Simon McMenemy melakukan diskusi dengan pemainnya untuk maksimal dalam partai nanti.

Skuat Garuda memang terus melakukan persiapan jelang melawan UEA di Dubai. Mereka bahkan sudah datang ke sana sejak beberapa hari lalu untuk melakukan persiapan matang sekaligus beradaptasi dengan cuaca.

Jelang UEA vs Indonesia, Simon jelas harus memutar otak memompa semangat pasukannya. Dia jua mengajak pemainnya untuk berdiskusi soal taktik yang rencananya akan diterapkan melawan UEA.

Indonesia Berpeluang Satu Grup dengan Thailand di SEA Games 2019

“Kami melakukan latihan ringan tak terlalu keras. Kami harus mengistirahatkan pemain. Kami berdiskusi tentang beberapa hal strategi dan juga bola mati,” ungkap Simon dalam laman resmi PSSI.

Pemain, lanjut Simon, harus memahami formasi dan cara bermain yang akan dipilihnya nanti jelang UEA vs Indonesia. Entah itu saat bertahan maupun menyerang, mereka harus mengerti cara bermainnya.

“Yang paling penting bermain dengan benar. Dan memastikan strategi berjalan tepat dan memastikan pemain berusaha untuk melakukan tugasnya,” pungkas dia

Timnas Indonesia diharapkan dapat meraih hasil maksimal di dua laga melawan UEA dan Vietnam. Karena mereka belum sekalipun meraih poin di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran pada dua laga sebelumnya mengakui keunggulan Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3).