Tradisi Apik Ronado di Mestalla

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Valencia harus sangat mewaspadai kedatangan Juventus pada matchday I Liga Champions, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB. Keberadaan Cristiano Ronaldo adalah sebabnya. Penggawa anyar I Bianconeri tersebut ternyata punya tradisi apik di Mestalla, markas Los Che.

Lawatan Juventus pada Kamis nanti adalah yang ke-10 bagi Ronaldo. Dalam sembilan kesempatan sebelumnya melawat ke Mestalla, hanya tiga kali dia gagal mencetak gol. Itu pun, di salah satu laga tersebut, dia tetap mampu membuat assist. Artinya, dia tak berkontribusi dalam dua lawatan saja.

Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Neto dari titik penalti pada musim lalu.
blse.info

Total, delapan gol dibuat Ronaldo di Mestalla dalam sembilan lawatan terdahulu. Itu satu gol lebih banyak dari torehan saat Valencia melawat ke kandang klubnya, yakni Real Madrid.

Pada lawatan terakhir ke Mestalla, dua gol diceploskan CR7 ke gawang Neto. Dua-duanya dari titik penalti. Kedua gol tersebut membuka kemenangan 4-1 Madrid atas Valencia.

Gol-gol megabintang asal Portugal itu pun hampir selalu membuat timnya pulang dari kandang Valencia dengan kemenangan. Dari enam laga berhias golnya, hanya dua kali Madrid kalah, yakni pada musim 2014-15 dan 2016-17.

Total 15 gol menjadikan Valencia salah satu lawan favorit Ronaldo. Di antara klub-klub Spanyol, hanya ada tujuh klub yang lebih sering dijebol CR7. Mereka adalah Athletic Bilbao (17 gol), Malaga (17 gol), Barcelona (18 gol), Celta Vigo (20 gol), Atletico Madrid (22 gol), Getafe (23 gol), dan Sevilla (27 gol).

Comments
Loading...