Jelang Vietnam vs Indonesia, Para Jurnalis Vietnam Terkecoh

Football5Star.com, Indonesia – Laga Vietnam vs Indonesia pada fase grup SEA Games 2019 sangatlah menentukan dan dinanti-nanti banyak pihak. Antisipasi tinggi ditunjukkan timnas Indonesia U-23. Pada sesi latihan yang digelar Sabtu (30/11/2019), para jurnalis dari negara sang lawan terkecoh saat hendak melakukan peliputan.

Seperti dilaporkan The Thao 24/7, para jurnalis Vietnam dilarang meliput sesi latihan timnas U-23 Indonesia asuhan Indra Sjafri. Hal ini dinilai mengejutkan karena biasanya setiap tim memberikan waktu kepada para jurnalis untuk meliput awal latihan selama 15 menit. Namun, jelang laga Vietnam vs Indonesia, hal itu tak berlaku bagi mereka.

Dalam latihan timnas U-23 Indonesia, menurut The Thao 24/7, alokasi waktu peliputan hanya diberikan kepada para jurnalis Indonesia. Sementara itu, para jurnalis Vietnam harus gigit jari. Mereka ditahan oleh petugas saat hendak mendekati lapangan latihan.

Timnas U-23 Indonesia berlatih jelang laga besar Vietnam vs Indonesia pada fase grup SEA Games 2019.
thethao.vn

“Hanya untuk media dari Indonesia. (Kalian tak dibolehkan) karena kalian dari Vietnam,” kata seorang petugas dalam video yang dirilis zing.vn. Petugas lainnya menegaskan, “Mereka itu media-media dari Indonesia saja, tidak ada dari negara-negara lain.”

Sumber dari timnas U-23 Indonesia membenarkan hal tersebut. Namun, dia mengungkapkan, keterkejutan para jurnalis Vietnam itu hanya karena kesalahpahaman. “Karena seharusnya closed training. Jadi, memang hanya media dari Indonesia yang diizinkan masuk,” kata dia kepada Football5Star.com.

Timnas U-23 Indonesia Siap Tempur

Pertarungan Vietnam vs Indonesia pada Minggu (1/12/2019) malam, tak ubahnya “final” di fase grup. Sama-sama menangguk poin penuh pada dua laga awal, siapa pun yang menang sepertinya tak akan terbendung untuk lolos sebagai juara grup.

Mengenai hal itu, timnas U-23 Indonesia sudah siap meladeni tim asuhan Park Hang-seo. “Tentu kita sudah siap untuk adu strategi dan taktik. Yang paling penting, pemain harus fokus dan tidak membuat banyak kesalahan,” kata pelatih Indra Sjafri jelang laga Vietnam vs Indonesia seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, dia menambahkan, “Seperti halnya kita, Vietnam pun pasti sudah mempelajari gaya permainan Indonesia. Mudah-mudahan kita tampil sebagai pemenang.”

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina. Sepak mula pertandingan itu rencananya dilakukan pada pukul 19.00 WIB.

Comments
Loading...