Jens Lehmann Suruh Marc-Andre ter Stegen Bercermin

Football5Star.com, Indonesia – Protes Marc-Andre ter Stegen soal posisinya yang terus jadi deputi Manuel Neuer di timnas Jerman mendapatkan respons menarik dari Jens Lehmann. Mantan kiper Arsenal itu meminta dia bercermin dan mengukur diri.

Jens Lehmann mengutaran hal itu karena menilai Marc-Andre ter Stegen masih kalah kelas dari Manuel Neuer pada saat ini. Untuk jadi kiper utama timnas Jerman, kata dia, kiper Barcelona itu harus menunjukkan kemampuan dan konsistensi lebih baik.

“Manuel Neuer memang lebih baik. Ini soal menyelamatkan bola,” kata Jens Lehmann seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer. “Jika kebobolan empat gol melawan Liverpool seperti yang dialaminya pada musim lalu, saya akan mempertanyakan kepada diri sendiri apakah saya ini kiper yang bagus atau tidak.”

Marc-Andre ter Stegen belum clean sheet sepanjang musim ini.
infobae.com

Itu jadi tamparan tersendiri bagi Marc-Andre ter Stegen. Pasalnya, bersama Barcelona pada musim ini, dia belum mampu clean sheet. Tujuh gol telah bersarang di gawangnya dalam empat laga yang dilakoni pada pentas LaLiga. Dalam tiga laga terakhir, dia bahkan selalu kebobolan dua gol.

Meskipun demikian, Jens Lehmann tetap memuji kiper berumur 27 tahun itu. Menurut pria yang sempat membawa FC Schalke 04 juara Piala UEFA tersebut, keberanian mengungkapkan pendapat dengan baik dapat jadi contoh bagi para pemain lain.

“Saya kira sangat baik dia mengutarakan hal itu. Apalagi, dia mengungkapkannya dengan baik, tanpa menyerang Manuel Neuer. Para pemain lain pun seharusnya berani melakukan hal serupa. Saya kira kami agak merindukan hal tersebut (di timnas Jerman),” urai pria yang pernah membela AC Milan itu.

Soal predikat kiper utama timnas Jerman, Jens Lehmann meminta Marc-Andre ter Stegen bersabar. “Saya baru masuk timnas saat berumur 27 tahun (sama dengan umur Ter Stegen saat ini, Red.). Jadi, dia masih punya waktu,” kata pria berumur 49 tahun itu.

Comments
Loading...