Jens Petter Hauge Diyakini Bisa Lebih Hebat dari Erling Haaland

Football5star.com, Indonesia – AC Milan resmi merekrut pemain muda Norwegia, Jens Petter Hauge. Milan mengeluarkan uang sebesar 5 juta euro untuk bisa mendapatkan pemain berposisi winger ini dari klub Bodo/Glimt.

Siapa Jens Petter Hauge dan mengapa Milan bersedia mengeluarkan uang cukup besar untuk pemain berusia 20 tahun tersebut?

Dikutip dari data Transfermarkt, Kamis (1/10/2020) Hauge disebut-sebut sebagai salah satu talenta muda asa Norwegia. Ia satu angkatan dengan striker haus gol milik Dortmund, Erling Haaland.

Menariknya salah satu pengamat sepak bola Norwegia, Jonas Giaever meyakini bahwa talenta dari seorang Hauge bisa saja melewati capaian dari Erling Haaland. Menurut Giaver kepada Sempre Milan, keunggulan dari Hauge adalah ia bisa ditempatkan sebagai seorang winger kiri dan juga gelandang serang.

“Dia sangat bagus memanfaatkan ruang kecil di permainan. Dia bisa melewati pemain bertahan lawan dengan keterampilannya menggiring bola. Sangat cepat dan memiliki kontrol bola yang baik,” ucap Giaever.

“Musim ini bersama Bodo, ia mengawalinya dengan memberikan assist dan juga mencetak gol. Dia adalah pemain yang sudah lama Anda tunggu. Anda harus percaya bahwa dia adalah pemain yang memiliki bakat istimewa.” tambahnya.

“Bersama Erling Haaland, Leo Skiri Ostigard, dan beberapa pemain muda lainnya, ia mampu membawa Norwegia tampil bagus di Piala Dunia U-20 di Jepang. Dia merupakan tipikal pemain pemenang sejati dan kita akan meliat perkembang pesatnya di beberapa tahun mendatang,”

Faktanya, di Liga Norwegia 2020, Hauge sudah mengemas 14 gol dan 10 assist dalam 18 laga, membawa Bodo/Glimt memuncaki klasemen sementara.

Hauge sendiri mengaku cukup senang bisa bergabung di Milan. Menurutnya AC Milan adalah klub yang tepat untuk dirinya bisa tampil menjadi juara.

“Milan adalah salah satu klub terbesar di dunia, dengan tujuh gelar Liga Champions. Ini adalah klub yang dibuat untuk menang, dan ingin memenangkan gelar.” ucapnya.

AC MilanErling HaalandJens Petter HaugeSerie A Italia