Jepang Kalah di Final Piala Asia, Bek Southampton Kecewa

Football5star.com, Indonesia – Timnas Jepang secara mengejutkan menelan kekalahan dari Qatar pada final Piala Asia 2019. Maya Yoshida dkk harus mengakui keunggulan tim asal Timur Tengah tersebut dengan skor 1-3.

Usai pertandingan, Yoshida selaku kapten yang juga merupakan pemain Southampton, mengaku terpukul atas hasil yang diterima negaranya. Padahal, Jepang jelas lebih diunggulkan untuk memenangi laga final yang berlangsung di Zayed Sports City Stadium tersebut.

“Rasanya sulit sekali untuk menggambarkan kekalahan ini lewat kata-kata. Kami bermain terlalu pasif dan cenderung berbuat banyak kesalahan. Dua gol mereka seharusnya tidak perlu terjadi,” katanya usai pertandingan seperti dikutip dari AFP.

“Kami memang bermain tidak cukup bagus pada pertandingan ini. Sebaliknya, tim lawan sangat pantas untuk menjadi juara pada turnamen kali ini. Kami harus bangkit, tidak ada alasan,” sambungnya.

Meski kalah di final, Tim Samurai Biru tetap menuai pujian dari publik dunia. Terlebih setelah mereka meninggalkan ruang ganti pemain dengan keadaan bersih tanpa sama sekali meninggalkan sampah.

Tidak hanya itu, mereka masih sempat menuliskan terima kasih dalam tiga bahasa yakni Arab, Jepang, dan Bahasa Inggris. Ini persis seperti yang mereka lakukan saat terdepak dari Piala Dunia 2018 oleh Kolombia beberapa waktu lalu.

Secara historis, negara produsen anime tersebut merupakan negara paling sukses dalam ajang Piala Asia. Tercatat sudah empat kali mereka menjadi yang terbaik yakni pada 1992, 2000, 2004, dan 2015.

Comments
Loading...