Jepang Rotasi Karena Lelah, Bukan Incar Hasil Imbang

Football5star.com, Indonesia – Jepang kalah 0-1 dalam pertandingan pamungkas Grup H Piala Dunia 2018 yang membosankan dengan Polandia pada Kamis (28/6) malam WIB. Namun, mereka beruntung menjadi satu-satunya tim Asia yang lolos ke babak 16 besar.

Dan Samurai Biru juga tim pertama yang maju berkat peraturan baru FIFA dalam hal tie-breaker. Mereka berhasil finis di posisi kedua Grup H karena pemain mereka mendapat kartu kuning lebih sedikit daripada Senegal.

Senegal, yang kalah 0-1 dari Kolombia, berakhir dengan poin dan selisih gol yang sama dengan Jepang. Akan tetapi, tim dipisahkan oleh aturan tie-break yang diperkenalkan di Piala Dunia 2018 ini untuk pertama kalinya.

Jepang lebih unggul karena hanya mengantongi empat kartu kuning sepanjang fase grup, sedangkan Senegal enam.

Kelolosan ini bagi Shinji Kagawa dan kawan-kawan memastikan pada babak berikutnya mereka akan menghadapi lawan yang menakutkan, yakni pemenang Grup G antara Inggris dan Belgia.

Pada laga melawan Senegal sendiri, Jepang mencadangkan beberapa pemainnya yang paling kreatif, termasuk gelandang Takashi Inui dan Makoto Hasebe. Namun, Akira Nishino mengatakan hal itu karena faktor kelelahan, bukan mengincar hasil imbang.

“Saya memutuskan bahwa saya akan bergantung pada hasil pertandingan lain. Kami tidak senang dengan situasi itu. Itu tidak disengaja. Namun, itu adalah situasi yang sangat sulit dan berisiko,” kata Nishino.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...