Jepang Taklukkan 10 Pemain Kolombia

Football5star.com, Indonesia – Jepang di luar dugaan mampu mengalahkan tim kuda hitam asal Amerika Latin, Kolombia, di laga perdana Piala Dunia 2018. Pada laga yang berlangsung di Mordovia Arena, Selasa (19/6/2018) Shinji Kagawa dkk berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Bermaterikan pemain-pemain yang berkiprah di Eropa, kedua tim sama-sama memulai laga dengan baik. Namun, Jepang lebih beruntung karena sudah mendapatkan hadiah penalti ketika laga baru berjalan tiga menit.

Tidak hanya penalti, mereka juga diuntungkan dengan keputusan wasit mengkartu merahkan Carlos Sanchez karena kedapatan handball di kotak terlarang. Adapun eksekusi 12 pas Shinji Kagawa meluncur mulus ke gawang David Ospina.

Unggul jumlah pemain, tidak berarti Jepang leluasa menguasai pertandingan. Justru Kolombia yang mampu tampil tanpa beban dengan lebih banyak menekan pertahanan wakil Asia tersebut.

football5star
zimbio.com

Pada menit ke-16, Juan Quintero nyaris menyamakan kedudukan melalui tendangan kerasnya. Beruntung Samurai Biru memiliki kiper sekelas Eiji Kawashima yang sigap mengamankan gawangnya.

Akan tetapi, Kawashima tak mampu menghalau upaya kedua Quintero lewat tendangan bebas pada menit 39. Tendangan mendatar sang gelandang sejatinya mampu ditangkap sang kiper, namun bola sudah lebih dulu masuk ke gawang. Hasil imbang 1-1 pun menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Jepang mencoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Peluang pertama pun didapat bek Southampton, Maya Yoshida. Tapi sundulannya masih berada tipis di atas gawang.

Selanjutnya giliran pemain baru Real Betis, Takashi Inui, mendapat peluang. Tapi upayanya kali ini masih bisa dihalau Ospina yang berada di posisi yang tepat.

Gol yang ditunggu-tunggu penggawa Jepang akhirnya terjadi ketika laga memasuki menit 73. Tendangan sudut Keisuke Honda mampu disambut Yuya Osako dengan sundulan yang menghujam gawang Ospina.

Tertinggal satu gol membuat Kolombia mengurung pertahanan Jepang. Tapi hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kemenangan ini pun membuat Negeri Matahari Terbit memuncaki Grup H dengan tiga angka. Sedangkan El Tricolor terbenam di dasar klasemen.

Susunan Pemain:

Kolombia (4-2-3-1): 1-David Ospina; 17-Johan Mojica, 3-Oscar Murillo, 23-Davinson Sanchez, 4-Santiago Arias; 6-Carlos Sanchez, 16-Jefferson Lerma; 21-Jose Izquierdo (Carlos Bacca 70’), 20-Juan Quintero (James Rodriguez 59’), 11-Juan Cuadrado (Wilmar Barrios 31’); 9-Radamel Falcao
Pelatih: Jose Pekerman

Jepang (4-2-3-1): 1-Eiji Kawashima; 19-Hiroki Sakai, 22-Maya Yoshida, 3-Gen Shoji, 5-Yuto Nagatomo; 7-Gaku Shibasaki (Hotaru Yamaguchi 80’), 17-Makoto Hasebe; 8-Genki Haraguchi, 10-Shinji Kagawa (Keisuke Honda 70’), 14-Takashi Inui; 15-Yuya Oako (Shinji Okazaki 85’)
Pelatih: Akira Nishino

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More