Jepang vs Cile: Awal Sempurna Sang Juara Bertahan

Football5star.com, Indonesia – Cile berhasil mengawali kiprahnya di Copa America 2019 dengan sempurna setelah mampu meraih kemenangan besar dengan skor 4-0 atas Jepang. Partai antara Jepang vs Cile disaksikan oleh ribuan penonton yang hadir di Estadio do Morumbi pada Senin (17/6) malam waktu setempat.

Tampil sebagai juara bertahan, Cile yang dimotori oleh Alexis Sanchez langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal pertandingan. Lini belakang Jepang pun dibuat kerepotan oleh pergerakan berbahaya dari trio penyerang Cile.

Jepang yang tak diunggulkan pun mampu sesekali melepaskan ancaman berbahaya ke gawang Gabriel Arias. Namun, penyelesaian akhir yang masih kurang baik membuat Samurai Blue gagal merepotkan Gabriel Arias.

Usaha keras dari Cile akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-41. Berawal dari sepak pojok Charles Aranguiz, Erick Pulgar yang lepas dari kawalan pemain lawan berhasil menyarangkan bola ke gawang Keisuke Osako.

Jepang vs Cile - Copa America - @CheGiaevara
twitter.com/CheGiaevara

Skor 1-0 untuk Cile pun menjadi hasil akhir di paruh pertama pertandingan. Pada babak kedua, Cile yang sudah unggul semakin gencar melancarkan serangan-serangan untuk menggandakan keunggulan.

Baru sembilan menit paruh kedua berjalan, sepakan Eduardo Vargas yang sempat membentur pemain Jepang berhasil menggandakan keunggulan Cile. Pada menit ke-57, Jepang sempat mendapatkan peluang emas. Namun, sontekan Ayase Ueda masih menyamping dari gawang Gabriel Arias.

Selepas peluang tersebut, Cile semakin gencar melancarkan serangan. Namun, mereka baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-82 lewat sundulan Alexis Sanchez yang memaksimalkan umpan silang Charles Aranguiz.

Pesta gol Cile ditutup oleh brace Eduardo Vargas pada menit ke-83 yang memaksimalkan kesalahan dari lini belakang Jepang. Skor 4-0 pun menjadi hasil akhir dari pertandingan Jepang vs Cile.

Hasil ini membuat Cile berhak duduk di puncak klasemen grup C Copa America 2019. Pada partai Copa America selanjutnya, La Roja akan menghadapi Ekuador. Sementara, Jepang harus bersua tim tangguh, Uruguay.

SUSUNAN PEMAIN JEPANG VS CILE:

Jepang: Keisuke Osako; Teruki Hara, Naomichi Ueda, Takehiro Tomiyasu, Daiki Sugioka; Yuta Nakayama, Gaku Shibasaki; Daizen Maeda (Hiroaki Abe 66′), Shoya Nakajima (Koji Miyoshi 66′), Takefushi Kubo; Ayase Ueda (Shinji Okazaki 79′)

Pelatih: Hajime Moriyasu

Cile: Gabriel Arias; Mauricio Isla, Gary Medel, Guillermo Maripan, Jean Beausejour; Charles Araguiz, Erick Pulgar, Arturo Vidal (Pablo Hernandez 78′); Jose Fuenzalida (Oscar Opazo 80′), Eduardo Vargas, Alexis Sanchez (Junior Fernandes 87′)

Pelatih: Reinaldo Rueda

Kartu Kuning: Hara 19′, Nakayama 21′ – Opazo 90′

Comments
Loading...