Jerman di Grup Maut Piala Eropa 2020, Dua Pemain Bayern Terkejut

Football5Star.com, Indonesia – Hasil undian Piala Eropa 2020 yang mempertemukan timnas Jerman dengan Portugal dan Prancis diakui mengejutkan oleh dua pemain Bayern Munich, Joshua Kimmich dan Leon Goretzka. Selepas pertandingan melawan Bayer Leverkusen, Minggu (1/12/2019) dini hari WIB, keduanya mempertanyakan hal tersebut.

Bagi Leon Goretzka dan Joshua Kimmich, dua pilar timnas Jerman, sistem undian patut dipertanyakan. “Kami memuncaki grup pada kualifikasi, lalu ada juara dunia 2014, juara Eropa 2016, dan juara dunia 2018 dalam satu grup. Ini agak mengherankan. Namun, kami akan menerima hal itu,” ucap Goretzka yang diamini Kimmich seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer.

Meskipun demikian, kedua penggawa timnas Jerman yang membela panji Bayern Munich itu tak lantas pesimistis. Mereka yakin status tuan rumah pada fase grup Piala Eropa 2020 nanti dapat jadi keuntungan bagi Die Mannschaft untuk mengatasi Prancis dan Portugal.

“Kami punya keuntungan besar karena bermain di kandang sendiri,” kata Leon Goretzka. “Jika punya target besar, Anda harus mengalahkan tim-tim besar, cepat atau lambat.”

Optimisme serupa diungkapkan Joshua Kimmich. “Di hadapan pendukung sendiri, kami masih punya kans untuk menciptakan euforia tersendiri secara langsung pada laga pertama,” kata bek kanan yang kini bertransformasi menjadi gelandang jangkar tersebut. “Aku menilai kami punya kans cukup baik untuk lolos dari grup.”

Terlepas dari optimisme yang diungkapkan Leon Goretzka dan Joshua Kimmich, segrup dengan dua tim kuat tetaplah mencemaskan bagi timnas Jerman. Bagaimanapun, publik sepak bola negeri itu tentu masih belum lupa performa amburadul tim asuhan Joachim Loew pada fase grup Piala Dunia 2018.

Comments
Loading...