Jerman Masih Jadi Momok untuk Real Madrid

Real Madrid menelan kekalahan dari Wolfsburg di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Hasil itu kian menambah buruk rekor Los Blancos dan juga pelatihnya Zinedine Zidane di tanah Jerman.

Melawat ke Volkswagen Arena, Kamis (7/4/2016) dinihari WIB, Madrid yang tampil dominan harus membawa pulang kekalahan dua gol tanpa balas. Gol-gol yang bersarang di gawang Keylor Navas dibuat oleh Ricardo Rodriguez (penalti) dan Maximilian Arnold di babak pertama.

Kekalahan 0-2 ini membuat Madrid harus menang minimal 3-0 pada leg kedua di Santiago Bernabeu pekan depan. Dicatat Misterchip, Madrid pernah tiga kali berada dalam situasi ini, dua kali mereka lolos dan satu berakhir kegagalan.

Mereka menang 3-0 atas Celtic (1980) dan Inter Milan (1985). Sementara, saat melawan Milan di tahun 1989, Madrid hanya menang 1-0 di leg kedua setelah kalah 0-2 di leg pertama.

Hasil melawan Wolfsburg juga menambah catatan buruk Madrid di tanah Jerman. Dicatat Infostrada, tiga kekalahan Madrid dengan margin lebih dari satu gol terjadi saat mereka tandang ke tim-tim Jerman.

Terakhir kali pada April 2014 saat mereka kalah 0-2 dari Borussia Dortmund. Untuk pertama kalinya juga dalam sejarah, Madrid kebobolan dua gol dalam tempo 25 menit dalam pertandingan Liga Champions.

Catatan buruk Madrid lain menurut Opta, yakni untuk pertama kalinya tidak bisa membuat gol di partai tandang sejak ditangani Zidane. Pelatih asal Prancis itu juga tak pernah bisa memenangi laga Liga Champions di Jerman (3 seri dan 3 kalah).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More