Jerman Menang atas Irlandia Utara, Joachim Loew Sanjung Gnabry

Football5star.com, Indonesia – Jerman akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Irlandia Utara 2-0 pada laga kelima Kualifikasi Euro 2020 Grup C, Selasa (10/9/2019) dinihari WIB. Kemenangan ini disambut suka cita oleh sang pelatih, Joachim Loew.

Dua gol kemenangan Jerman dicetak oleh Marcel Halstenberg dan Serge Gnabry di babak kedua. Walau menang, Joachim Loew mengaku anak asuhnya sempat kesulitan meladeni permainan Irlandia Utara.

Kendati begitu, ia puas dengan hasil akhir di papan skor. Sang pelatih juga menyoroti penampilan Serge Gnabry yang belum juga berhenti mencetak gol. Menurutnya keberadaan pemain Bayern Munich sangat memengaruhi penampilan Der Panzer kali ini.

loew puas jerman tahan imbang serbia
@DFB_Team_EN

“Kami tampil di bawah tekanan karena Irlandia Utara bermain sangat berani. Mereka bermain di area yang cukup tinggi. Penguasaan bola kami di babak pertama juga sangat terbatas, tapi kami bisa memperbaikinya di babak kedua dengan bermain lebih vertikal,” kata Loew seperti dilansir situs resmi tim, Selasa (10/9/2019).

“Serge Gnabry sangat luar biasa. Ia jadi penting kami saat ini. Dia bisa menahan bola dalam setiap serangan dan membawa pemain lain ke dalam permainannya. Kemampuan teknis yang ia punya berada di atas rata-rata,” ia menambahkan.

Satu gol Serge Gnabry ini sekaligus jadi gol kelimanya dalam lima laga beruntun bersama timnas Jerman. Sementara itu, tiga poin yang didapat dari Irlandia Utara mengembalikan posisi Der Panzer ke puncak klasemen Grup C dengan raihan 12 poin.

Comments
Loading...