Jerman Menang, Ilkay Guendogan Terancam Absen Lawan Estonia

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Jerman melanjutkan kiprah apik pada gelaran Kualifikasi Piala Eropa 2020. Minggu (9/6/2019) dini hari WIB, mereka menang 2-0 atas Belarus. Namun, kemenangan itu membawa korban. Ilkay Guendogan mengalami cedera dan kemungkinan absen saat melawan Estonia.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Borisov Arena, Ilkay Guendogan tampil sebagai starter. Ia menjadi jangkar di lini tengah bersama Joshua Kimmich. Namun, ia harus meninggalkan lapagan pada menit ke-81 karena merasakan masalah di otot pinggulnya.

Leon Goretzka jadi satu-satunya gelandang tengah yang bisa menggantikan Ilkay Guendogan di timnas Jerman saat ini.
wr.de

“Aku merasakan sedikit masalah di pinggul pada babak kedua,” kata Ilkay Guendogan selepas pertandingan kepada RTL seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Setelah kami unggul 2-0, aku memberikan isyarat untuk diganti.”

Gelandang Manchester City itu lebih jauh mengatakan, kondisi otot pinggulnya sudah membaik. Namun begitu, ia masih belum yakin dapat tampil pada laga melawan Estonia, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB.

Andai mantan pemain Borussia Dortmund itu tak dapat bermain, Marcus Sorg yang memegang kendali timnas Jerman karena pelatih Joachim Loew cedera harus memutar otak. Stok gelandang tengah tinggal Leon Goretzka karena Toni Kroos sudah terlebih dahulu absen karena masih dalam pemulihan cedera.

Saat ini, dengan dua meraih dua kemenangan atas timnas Belanda dan Belarus, timnas Jerman berada di posisi kedua klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ilkay Guendogan cs. terpaut tiga angka dari Irlandia Utara yang telah memainkan tiga pertandingan dan selalu menang.

Comments
Loading...