Jerman Pastikan Tempat di Piala Dunia Usai Tundukkan Irlandia Utara

Football5star.com, Indonesia – Jerman memastikan tempat di putara final Piala Dunia 2018 di Rusia. Bertanding di Windsor Park Stadium pada Jumat (6/10/2017) waktu setempat, tim asuhan Joachim Loew sukses kalahkan tuan rumah Irlandia Utara dengan skor 3-1. Kini, Die Manschaft mengantongi 27 poin dari sembilan pertandingan.

Jerman unggul cepat lewat sepakan jarak jauh Sebastian Rudy di menit kedua. Memanfaatkan umpan Toni Kroos, gelandang anyar Bayern Munich tersebut melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau oleh Michael McGovern. Sandro Wagner menggandakan keunggulan sang juara bertahan di menit ke-21, juga dari tendangan jarak jauh. Skor bertahan hingga turun minum dengan keunggulan dua gol untuk Jerman. Wagner dkk sangat mendominasi permainan. Sepanjang babak pertama, mereka sukses mengamankan 70 persen penguasaan bola.

Di babak kedua, mereka kembali menekan. Thomas Mueller, Kroos, dan Leroy Sane secara bergantian mengancam gawang Irlandia Utara. Namun, tidak satu pun yang membuahkan gol. Hingga akhirnya mereka berhasil menambah satu gol lewat Joshua Kimmich. Bek Bayern tersebut memanfaatkan bola liar yang mengarah kepadanya dan langsung melepaskan tembakan voli ke gawang.

Tidak ingin malu di depan publiknya sendiri, tuan rumah sukses mencuri gol di penghujung pertandingan. Josh Magennis berhasil mengoyak gawang Andre ter Stegen di menit ke-92 lewat sundulannya.

Akibat kekalahan ini, Irlandian Utara dipastikan finis di urutan kedua klasemen Grup C dengan raihan 19 poin. Tim asuhan Michael O’Neill masih akan melakoni satu pertandingan lagi melawan Norwegia pekan depan.

Susunan Pemain:

Irlandia Utara (5-3-2): McGovern, McLaughlin, Jonny Evans, Hodson, Davis (C), Lafferty, Brunt, Corry Evans, Norwood, Magennis.
Pelatih: Michael O’Neill.

Jerman (4-2-3-1): Andre ter Stegen, Plattenahrt, Hummels, Draxler, Kroos, Wagner, Mueller (C), Boateng, Kimmich, Goretzka, Rudy.
Pelatih: Joachim Loew

Comments
Loading...