Jerman Rugi Jika Schweinsteiger Absen Di Euro 2016

Absennya gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, di Euro 2016 bisa menjadi kerugian besar bagi timnas Jerman. Pandangan tersebut dikemukakan oleh mantan pelatih Schweinsteiger saat masih memperkuat Bayern Muenchen, Ottmar Hitzfeld.

Schweinsteiger kembali harus menepi dari lapangan hijau. Pemain berusia 31 tahun itu mengalami cedera lutut dalam sesi latihan bersama Jerman jelang laga uji coba kontra Inggris.

Cedera serupa sempat dialami Schweinsteiger yang memaksanya absen selama dua bulan. Kapten Jerman itu belum lama kembali memperkuat Man. United dalam beberapa laga terakhir pascasembuh.

Hitzfeld menganggap, Schweinsteiger masih memiliki peran penting bagi Jerman. Oleh sebab itu, Hitzfeld khawatir kekuatan lini tengah anak asuh Joahim Loew bakal berkurang apabila Schweinsteiger absen di Euro 2016.

“Itu akan menyedihkan bagi pesepakbolaan Jerman jika dia (Schweinsteiger) absen di Euro karena ini turnamen yang masih menjadi target besar bagi dirinya,” papar Hitzfeld, seperti dikutip dari Abendzeitung.

“Itu bakal menjadi kerugian yang besar bagi timnas (Jerman). Mereka akan kehilangan sosok Bastian yang merupakan kapten dan penjaga tim. Dia masih menjadi pemain panutan,” tandasnya.

“Jika dia bisa fit dan menampilkan performa yang konsisten di Euro, itu akan menjadi komponen penting bagi Joachim Loew,” ujar Hitzfeld.

“Jika mendapatkan latihan dan fisiknya fit, dia masih menjadi pemain dengan tingkat kecerdasan yang tinggi,” katanya.

Comments
Loading...