Jerman Tanpa Khedira di Kualifikasi Piala Dunia

Football5star.com,Indonesia – Juara Dunia 2014, Jerman, akan tampil tanpa diperkuat gelandang andalan mereka, Sami Khedira, pada Kualifikasi Piala Dunia. Akhir pekan nanti, mereka akan menjalani pertandingan di Praha, ibu kota Ceko.

Pemain Juventus tersebut diduga mengalami cedera lutut yang membuatnya tidak ikut dibawa bersama rekan-rekannya ke Ceko. Sang pelatih, Joachim Loew, tidak ingin mengambil risiko dengan memaksa Khedira bermain. Khedira kemungkinan baru akan tampil saat pertandingan melawan Norwegia, Senin mendatang.

Selain Khedira, Die Mannschaft juga akan bermain tanpa pemain sayap lincah, Serge Gnabry. Pemain yang kini dipinjamkan Bayern Munich ke Hoffenheim tersebut menderita cedera ligamen. Ia juga kemungkinan tidak akan dipaksakan bermain.

Jerman kini memuncaki Grup C dengan empat pertandingan tersisa. Mereka telah menyapu bersih enam pertandingan dengan kemenangan. Thomas Muller dkk selangkah lagi menuju Piala Dunia Russia 2018. Mereka terpaut lima poin dari Irlandia Utara di peringkat kedua.

Dua kemenangan lagi akan membuat nasib Jerman aman. Pasalnya, poin mereka sudah tidak mungkin disusul oleh Ceko yang menempati peringkat ketiga dengan koleksi sembilan poin.

Juara dunia empat kali tersebut juga menjadi tim paling produktif di grup sejauh ini. Mereka mengemas 27 gol dengan hanya sekali kebobolan. Kemenangan terbesar yang mereka raih di fase grup adalah saat menggulun San Marino tujuh gol tanpa balas.

Comments
Loading...