Jerman Tanpa Ter Stegen Saat Hadapi Azerbaijan

Football5Star.com, Indonesia – Marc-Andre ter Stegen dipastikan absen dalam laga pamungkas timnas Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Untuk laga menghadapi Azerbaijan di Kaiserslautern, Senin (9/10/2017) dinihari WIB, penjaga gawang Barcelona tersebut dipastikan tak akan turun. Hal itu diungkapkan pelatih Joachim Loew dalam konferensi pers, Sabtu (7/10/2017).

Kepastian tersebut diungkapkan Loew dengan menyatakan Bernd Leno sebagai kiper yang akan tampil dalam laga di Stadion Fritz Walter itu. “Bernd Leno akan berada di gawang, Emre Can bakal berada di gelandang bertahan, dan saya juga berencana memberi Leroy Sane kesempatan tampil dari awal,” ungkap Loew di hotel tempat Die Mannschaft menginap di Mainz.

Tentu saja putusan tak memasang Ter Stegen bukan karena Loew kecewa. Itu hanyalah rotasi biasa. Sang pelatih pun terang-terangan puas atas performa mantan penjaga gawang Borussia Moenchengladbach tersebut selama Manuel Neuer absen karena cedera. “Jika berbicara soal kiper yang berada di belakang Neuer saat ini, sangat jeas itu adalah Marc,” kata dia.

Dalam laga pamungkas menghadapi Azerbaijan, Loew memang bisa leluasa melakukan eksperimen. Pasalnya, hasil laga itu tak memengaruhi nasib timnya yang sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018.

Selain ketiga pemain yang disebutkannya, beberapa nama lain juga ditengarai akan menjadi starter dalam pertandingan nanti. Leon Goreztka diisyaratkan tetap akan berada di starting line-up seperti saat Jerman menang 3-1 atas Irlandia Utara. Nama-nama lainnya adalah duo bek Niklas Suele dan Antonio Ruediger, serta pemain serbabisa, Lars Stindl.

Untuk laga nanti, Jerman dipastikan tak diperkuat gelandang Toni Kroos yang menderita cedera tulang rusuk (tengok: Toni Kroos Beri Kabar Buruk untuk Real Madrid). Hal ini membuat Sebastian Rudy kemungkinan besar tak akan terkena rotasi di lini tengah.

Comments
Loading...