Jerman Terpilih Sebagai Tuan Rumah Piala Eropa

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Jerman berhasil mengalahkan Turki dan terpilih sebagai tuan rumah Piala Eropa pada edisi 2024 mendatang. Kemenangan tersebut dirauh melalui sistem pemungutan suara yang dilakukan oleh Komite Eksekutif UEFA pada Kamis (27/9).

Keberhasilan ini membuat Jerman berhasil menggelar turnamen internasional keduanya di abad ke-21. Sebelumnya, mereka mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah di ajang Piala Dunia 2006 silam. Hal ini juga membuat Jerman berhasil menjadi tuan rumah Piala Eropa untuk kedua kalinya sepanjang sejarah. Mereka sebelumnya berkesempatan menjadi tuan rumah di edisi 1988.

“Keberhasilan kami untuk menggelar turnamen kelas dunia tentu saja membuat kami semua merasa sangat bahagia. Turnamen sebesar Piala Eropa dapat memerikan motivasi tambahan kepada para pemain muda. Sekarang, seluruh anggota DFB sudah dapat memulai perencanaan,” ungkap pelatih Die Mannshcaft, Joachim Loew.

Menurut laporan yang dirilis di laman resmi UEFA, setiap proposal yang diajukan harus menyertakan kesiapan setiap calon tuan rumah di 12 aspek. Diantaranya adalah kualitas dari stadion-stadion yang akan digunakan, iklim politik ada di negara tersebut serta infrastruktur transportasi.

Komite eksekutif UEFA dikabarkan sangat puas melihat proposal yang diajukan oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) untuk menggelar ajang bergengsi tersebut. Sementara itu, proposal dari Asosiasi Sepak Bola Turki (TFF) tak mendapatkan sambutan yang baik dari seluruh anggota Komite Eksekutif UEFA. Turki tak menyertakan komitmennya untuk membela hak asasi manusia sepanjang turnamen.


 

Comments
Loading...