Jerome Boateng Lega Segera Tinggalkan 2018

Football5star.com, Indonesia – Pergantian tahun kali ini snagat dinanti-nantikan oleh Jerome Boateng. Itu karena bek Bayern Munich tersebut menilai 2018 bukanlah tahun yang manis. Ada beberapa kenangan buruk yang didapatkannya sepanjang tahun.

Hal itu diungkapkan Boateng dalam refleksi yang disampaikan kepada Kicker. Bukan hanya masalah di dalam lapangan, dia juga mengaku kecewa oleh urusan pribadinya.

“Tahun 2018 segera berakhir dan kuakui aku senang. Bagiku secara pribadi, itu tahun sulit. Aku mungkin tak pernah tampil bagus dan tentu saja tak suka mengingat sesuatu yang berada di bawah ekspektasiku sendiri,” terang Boateng seperti dikutip Football5Star.com dari Kicker.

bavarianfootballworks.com

Secara khusus, mantan bek Manchester City dan Hamburger SV itu menunjuk Piala Dunia 2018 sebagai momen yang sangat buruk. Timnas Jerman yang berstatus juara bertahan dan lolos dengan nilai sempurna justru tersingkir pada fase grup. Mereka bahkan dikalahkan Korea Selatan.

“Piala Dunia 2018 di Rusia adalah salah satu pengalaman paling mengecewakan dalam karierku. Perlu waktu sangat lama untuk melupakan itu. Namun, aku sudah mencerna dan belajar dari hal itu,” sambung pemain berumur 30 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Boateng menuturkan, “Secara pribadi, aku juga bermasalah dengan beberapa hal. Meskipun berusaha memisahkan urusan pribadi dan pekerjaan, itu tidak selalu semudah yang dibayangkan. Aku berharap bisa lebih baik lagi.”

Meskipun demikian, Boateng mengaku belajar banyak hal. Dia juga menjadi lebih legawa dalam menghadapi kritik. Dia sepenuhnya sadar bahwa performanya sepanjang 2018 tidak sesuai harapan banyak orang, termasuk dirinya pribadi.

Bayern MunichBundesliga 1Jerome BoatengPiala Dunia 2018Timnas Jerman