Jersey Aneh Huddersfield Town Bikin FA Bereaksi

Football5star.com, Indonesia – Klub yang musim lalu terdegradasi dari Premier League, Huddersfield Town, menggegerkan dunia lewat jersey anyar yang akan mereka gunakan untuk musim kompetisi 2019-2020. Jersey klub Divisi Championship ini memang berbeda dari klub lainnya.

Jika pada jersey umumnya sponsor klub terletak di bagian dada, sponsor Huddersfield Town bertuliskan ‘Paddy Power’ justru terletak secara melintang dari atas sampai ke bagian bawah jersey.

Bentuk tak lazim ini makin heboh dengan tulisan ‘Paddy Power’ yang sangat besar. Kenahehan tidak sampai di situ saja, lambang klub yang biasanya berada di kiri atas malah dipindah ke bagian tengah atas.

@htafc

Melihat hal tersebut, pihak FA selaku federasi tertinggi sepak bola Inggris langsung bertindak. Dalam laman resminya mereka  siap menindak lanjuti jersey anyar Huddersfield tersebut.

“Kami punya regulasi yang jelas soal jersey dan sponsor untuk seragam bertanding semua klub. Jika kami lihat ada klub yang melanggar aturan-aturan itu kami akan melakukan penyelidikan, dan jika perlu kami akan mengambil tindakan,” demikian pernyataan resmi FA, Kamis (18/7/2019).

“Kami sudah menghubugi Huddersfield Town soal seragam baru mereka,” sambung pernyataan tersebut.

Sebagai informasi, FA memang punya aturan ketat terkait seragam klub. FA hanya memperbolehkan setiap klub untuk menuliskan sponsor utamanya tidak lebih dari 200 sentimeter persegi. Ini pula yang menjadi landasan federasi untuk melakukan penyelidikan.

Comments
Loading...